Kamis, 18 Januari 2024

Ketua TP. PKK Kecamatan Merbau Lantik Ketua PKK Desa Tanjung Kulim, Mekar Sari, Dan Lukit.



Kabarpesisirnews.com.  KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kecamatan Merbau Ilmiyati Irita S.Pd melanti PKK Desa seperti Ketua PKK Desa Tanjung Kulim, Ketua PKK Mekar Sari, dan Ketua PKK Desa Lukit Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Pelantikan mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau pada Kamis (18/1/2024).




"Diketahui, TP.PKK merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, dimana fungsi PKK sebagai pasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di masing masing jenjang untuk terlaksananya program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).


Sebagai mana dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Merbau Ilmiyati Irita S.Pd dalam arahan sambutannya mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik, dan dapat menjalankan tugas sesuai topoksinya dengan baik, ucapnya.




PKK merupakan organisasi kemasyarakatan, program kita dinanti oleh masyarakat. Tim penggerak desa  merupakan mitra kerja pemerintah di daerah desa masing masing, tutur Ilmiyati.


Bagi yang baru dilantik, sekiranya dapat membentuk kepengurusan di setiap desa, mau di refeu atau pakai yang lama tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu sesuai program di setiap desa, imbuhnya.




Diakuinya, kepengurusan PKK Kecamatan yang saya alami selama satu tahun kebelakangan ini, karna banyak guru sedikit ada yang kurang aktif, kemungkinan karena kesibukan, dan tugasnya, saat ini guru sibuk dengan berbagai kegiatan positifnya, kata Ilmiyati. 




Diharapkan, PKK perlu mengikuti pekerkembangan zaman. Kita harus tahu perkembangan zaman seperti perkembangan degital, ini perlu kita ketahui, jalankan sepuluh program pokok PKK tersebut, harapnya


Giat melakukan berbagai program yang sipatnya dapat berjalan, dan dapat bisenergi, tugas kami di Kecamatan menitoring, dan membina, jelas Ilmiyati




Menurutnya, kita belum ada Mou sama pihak Puskesmas, (Teluk Belitung,red), saya rasa ini sangat perlu, kita perlu berkalaborasi dalam membangun kebutuhan dan peningkatan kesehatan, seperti stanting, dan lainnya.




Saya berharap, apa hasil rakornas tahun yang lalu dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan kita bersama. Kalau kita ingin bergerak, apa yang kita perbuat ini merupakan ibadah, beber Ilmiyati mengingatkan.




Kepada kepala desa diharapkan dapat membimbing setiap PKK di desa, PKK 2024 diharapkan dapat bangkit maju lebih dari daerah desa se Meranti, pungkas Ilmiyati Irina.




Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan. saya ucap terimakasih dan Memberikan  Apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia dan semua pihak (terutama Pak PJ Kepala Desa kita yg telah  berkontribusi dalam penyelenggaraan acara pelantikan ini, ucapnya. 




Selamat kepada Ketua TP.PkK yang baru saja di lantik , saya pesankan agar dapat segra munkin membuat program kerja dan melaksanakan dengan rasa tanggung jawab, imbuhnya lagi.




Saya berharap dalam menjalankan tugas dagan penuh dedikasi, integritas dan kepdulian terhadap kesejahteraan masyarakat, pinta orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.




Menurutnya, tanggung jawab ini tidak hanya kepada Ketua saja , namun juga kepada seluruh anggota TP.PKK yang hadir pada hari ini, katanya, terus bekerja keras dalam menjalankan program PKK 

Dan saya ingatkan kepada Ketua TP.PKK yang di lantik bahwa Jabatan ini bukan lah sebuah kehornatan semata , tetapi juga amanah besar dari masyarakat, tuturnya.




Mari kt bersatu ,bekerjasama dan berinovasi untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam berbagai aspek , ekonomi , sosial dan Budaya. ajaknya




Kemudian saya berharap kepada Pak Kades atau Lurah sebagai pembina PKK tingkat Desa dan Kelurahan ,agar senantiasa memberikan saran dan masukan serta pengwasan/pemantauan kepada TP.PKK nya masing masing, pungkas Camat Merbau M.Nazir



Hadir pada saat pelatikan telihat Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi didampingi Ketua TP.PKK Kecamatan Merbau Ilmiyati Irita S.Pd, beserta Sekcam Merbau Hj.Wan Jumiati SE.MSi, Ketua persif Danramil 06 Merbau, Seklur Teluk Belitung Wan Minarni, S.Ag. MSi, Beberapa orang Kepala Desa Kecamatan Merbau, Ketua LAMR Kecamatan Merbau Syafruddin S.Hum, sejumlah pengurus PKK Kecamatan/ Desa, dan komponen lainnya.



Untuk diketahui yang dilantik saat itu, yakni Ketua PKK Desa Tanjung Kulim Henni Setianingsih S.Pd, Ketua Desa Mekar Sari, Kamla, Ketua Desa Lukit Rusmiyati."****




LAPORAN   :       Ali Sanip

EDITOR       :       R.Arifin

Load comments