Minggu, 07 Januari 2024

Luapan Air Didugan Bersumber Dari Kanal RAPP Hingga Berpotensi Banjir Ke Jalan PT.ITA




Kabarpesisirnews.com.   PKN

PULAU PADANG RIAU,    -

Tingginya curahan hujan beberapa pekan terakhir ini membuat di sejumlah kanal milik perusahaan PT. RAPP (Riau Andalan Pul And Paper) yang beoperasi di Pulau Padang Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, meluap dan berpotensi banjir masuk ke ruas jalan PT. Imbang Tata Alam (ITA) Kurau.




Hal ini terlihat melalui postingan WhatseApp salah seorang warga Teluk Belitung, Sudarli melalui grop Merbau Sepakat pada Ahat (7/1/2024), menyebutkan, ini luapan air dari RAPP sampai ke bibir jalan PT.ITA, pesannya seraya mengirimkan sejumlah foto banjir tersebut.




"Diketahui, jalan PT. Imbang Tata Alam (ITA) setiap saat dilewati warga yang ingin berpergian menuju dusun sagu sagu, penyemberang ke Lalang, lintas Pekan baru Riau. "Dikawatirkan terjadi banjir dan sulit untuk dilewati", seperti sepekan yang lalu banjir terjadi didaerah yang sama.


Sementara Humas PT. RAPP Pulau Astek Padang, Herman saat di konfirmasi melaui pasan WhatsApp nya, la lebih memilih bungkam dan tidak menjawab diam seribu bahasa, hanya pesan tersebut dibaca.




Sedangkan Media Elation PT. RAPP Erik saat di konfirmasi melalui sambungan telfon pribadinya dihari dan tanggal yang sama juga lebih memilih bungkan dan tidak mau menjawab.




"Saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Erik juga tidak menjawab, hingga ditunggu beberapa waktupun konfirmasi tetap tidak dijawab malahkan pesan tersebut sampai berita ini ditayangkan belum bibaca, ditelfon juga tidak di angkat.




Sementara pihak perusahaan PT. Imbang Tata Alam, untuk mengantisipasi banjir sebelumnya sudah berupaya menggali dan membersihkan permukiman atau muara tali air pada bagian setiap titik pembuangan airnya di Kurau.*****




LAPORAN        :    Ali Sanip

EDITOR.           :    R.ARIFIN

Load comments