Rabu, 10 Januari 2024

Mengingat Kondisi Cuaca Ekstrim, Camat Merbau Mengeluarkan Surat Himbauwan Agar Warga Waspada



Kabarpesisirnews.com.   KPN

MERBAU RIAU,    -

Mengingat kondisi cuaca saat ini dalam keadaan ekstrim dengan intensitas curahan hujan yang tinggi disertai angin kencang dan air pasang tinggi untuk itu, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih berhati hati dan waspada




"Dalam surat edaran dan himbawan yang dikeluarkan Camat Merbau pada tanggal 09 Januari 2024 dengan nomor 400/UM/008 itu mengingat dan menghimbau, agar berhati-hati melakukan aktivitas di luar rumah, berkendara di jalan raya, melakukan perjalanan laut dan belayar apabila kondisi cuaca hujan atau angin kencang, imbuhnya lagi.




Pihaknya juga mengingatkan agar orang tua dapat lebih berhati hati dan waspada dalam mengawasi anak anak dari bermain air, dan berenang dipinggir laut.


Diingatkannya, jaga dan awasi anak-anak dan keluarga dari bermain air banjir dan berenang di pinggir laut, dikhawatirkan rawannya ada hewan atau binatang berbahaya, seperti "ular, buaya, dan lain-lain", tegasnya.




Melalui surat himbauan tersebut, orang nomor satu Kecamatan Merbau itu mengajak, agar warga dapat bersama-sama melaksanakan gotong royong untuk menjaga kebersihan di setiap lingkungan, khususnya Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.




Diharapkan agar warga juga dapat membersihkan parit, selokan, saluran air dari sampah agar aliran air lancar untuk mencegah terjadinya banjir, pungkas Camat Merbau Muhammad Nazir.****




LAPORAN           :    Ali Sanip

EDITOR               :    R.Arifin

Load comments