Sabtu, 03 Februari 2024

Disela Kenduri Bersama, Calon DPRD Meranti, Calon DPRD Provinsi Riau dan DPR RI Dari Partai PKS Gelar Kampanye Dialogis



Kabarpesisirnews.com.  KPN 

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Dua Calon DPRD dafil lima Kepulauan Meranti ABD Hamidi bersama Calon DPR RI priode 2024- 2029, Hj.Mira Roza SH yang di kemas dalam kenduri bersama menggelar kampanye dialogis atau kampanye terbuka pada (2/2/2024) malam.




Kampanye yang dikemas dalam kenduri di kediaman ABD Hamidi alias Umai kali ini, dihadiri ratusan warga lingkungan RW 04 Ulu Asam Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.




Terlihat, disela kesempatan itu bagi yang hadir dipinta menanda tangan daftar hadir. Dalam kampanye tersebut tidak luput dari pantauan pihak Polres/TNI Kepulauan Meranti, bersama Banwaslu tempatan dan PDK Kecamatan Merbau.


Calon DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti ABD Hamidi mengatakan, alhamdulillah saya maju sebagai calon DPRD Meranti kali ini, tentu mengharap doa dan dukungan bapak ibuk, ucapnya




Dalam kesempatan itu, Hamidi yang kerap dengan sapaan sehari hari Umai itu mengenalkan beberapa calon legislatif yang tandem bersama dirinya, mulai dari tingkat Provinsi Riau sampai DPR RI.





Insyaallah, melalui kampanye ini kita dapat bersilaturrahmi, katanya, kami mohon doa dan dukungan nya. Dijelaskannya, DPT (Daftar Pemilih Tetap) di lingkungan RW 04 Ulu Hasam lebih kurang 800 san warga wajib memilih, tutur Umai menjelaskan.


Sementara, H.Khairul Umam. Lc.M.E.Sy Calon DPRD Provinsi Riau dalam kesempatan itu mengatakan, ini adalah kampanye resmi, tentunya kita diawasi pihak keaman dan banwaslu, ucapnya.




"Pada malam hari ini kami kampanye,  merupakan dan mengajak, sesuai visi dan misi Partai PKS, kenapa kita memilih PKS, menurut kami PKS sangat perhati dengan rakyat, untuk itu tanggal 14 Februari 2024, tinggal beberapa lagi mari kita datangi TPS, pilih PKS, ajak Khairul Uman yang mengaku alumni Universitas Mesir.




Dirinya mengatakan, kondisi jalan poras daerah ini, menurutnya, perlu menjadi perhatian kita secara serius. Diakuinya, pihaknya telah mendirikan lembaga zakat, dan tahfizd Qur'an, alhamdulillah saat ini mendapat nilai terbaik di mata pemerintah, katanya.




Alumni universitas Mesir itu menuturkan lagi, pada tahun 2024 ini saya mengajak untuk memilih PKS, katanya, PKS itu milik kita bersama, bukan saja buat milik orang Islam tapi milik semua suku dan agama, imbuh Khairul berharap.




PKS ini berhikmah pada masyarakat, kader kader PKS sengaja kita didik untuk menjaga hubungan silaturrahmi dengan baik, seperti loyar mengangkat hendfon, peduli terhadap pelayanan masyarakat, ketusnya lagi




Kami selaku dewan berupaya untuk menurunkan anggaran APBN agar bisa turun ke daerah kita, ini yang perlu di lakukan setiap politisi itu, beber nya seraya berharap agar masyarakat tempatan memilih Hamidi.




Senada dikatakan, Calon DPR RI Hj.Mira Roza SH dalam inti kampanye nya mengatakan, kami ucapkan terima kasih yang hadir pada malam hari ini, bisa menghadiri kampanye kami, ucapnya.




Dikatakannya, anggota dewan bukan siapa siapa, dia duduk dipilih masyarakat dan dia wajib turun kembali reses ke daerah pemilihannya, masing masing, untuk menyerap dan menjemput aspirasi masyarakat disetiap dafil daerah pemilihannya, jelas perempuan yang mengaku sudah 20 tahun duduk sebagai DPRD itu.




Diakuinya, insya Allah saya suda empat kali terpilih 20 tahun duduk sebagai DPRD, perlu saya ingatkan jangan sampai suara kita dinilai dengan rupiah, 500 ribu bagi lima tahun, coba kolkalasi berapa harga diri kita, ini lah waktunya kita bangun perubahan, imbuhnya.




Dalam kampanye tersebut, dirinya tidak lupa mengajak agar warga memilih orang tempatan, bersyukur kita punya calon anak daerah, maka pilih ABD Hamidi.




Menurutnya, kita memilih orang tempatan dipastikan saat rapat dirinya lebih memikir kampung halamannya, kata Hj.Mira Roza




Perempuan yang pernah dudu empat priode sebagai anggota Dewan itu menuturkan, kita butuh anggota dewan yang berbuat demi daerah dan bisa membantu masyarakat banyak, ketusnya.




Kita perlu ada dewan dari PKS yang bisa berkiprah buat daerah dafil lima ini, cita cita kami ingin berupaya menjolok anggara APBN, buat membangun daerah kita lebih baik lagi, pungkas Mira Roza."****





LAPORAN           :    Ali Sanip

EDITOR               :    R.Arifin

Load comments