Kamis, 08 Februari 2024

Hari Ini Anggota DPRD Meranti: Auzir Gelar Reses Bersama Masyarakat Desa Kuala Merbau Dan Tanjung Bunga



Kabarpesisirnews.com.  KPN

PULAU MERBAU RIAU,   -

Hari ini Kamis (8/2/2024) anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Auzir menggelar reses dan silaturrahmi bersama masyarakat Desa Kuala Merbau dan Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.




"Diketahui, Reses kali ini dilaksanakan di Lapangan Volly ball yang terletak daerah simpang tiga jalan Ampuan Desa Kuala Merbau, sementara di Desa Tanjung Bunga dipusatkan di halaman rumah Jaafar lingkungan dusun satu Tanjung Bunga Kecamatan Pulau Merbau.




Melalui WhatsApp pesan singkatnya kepada awak media ini, Auzir mengatakan, reses merupakan salah satu kewajiban di setiap DPRD guna menampung dan menyerap aspirasi konsituen masyarakat yang ada didaerah Dapil pemilihan masing masing. 


"Reses dapat menjadi instrumen", yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari kunsituen, serta untuk melihat langsung inplementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh Exskutif.




Menurut anggota DPRD kelahiran Desa Baran Melintang itu menuturkan, reses dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka menjalankan tugas kita, di dalam hal legeslasi, penganggaran dan pengawasan, ucap Auzir




Auzir yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa Baran Melintang itu menjelaskan, sebelumnya tanggal 6 Februari 2024 saya sudah melaksanakan reses, yakni di Dusun 2 (Dua) Piskol Desa Padang Kamal, dan dilanjutkan ke Dusun 2 (Dua) Rambai Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, tutur Auzir merincikan.


Dijelaskan Auzir, hari ini reses saya lakukan dua titik, yakni Desa Kuala Merbau, dan Desa Tanjung Bunga, "Katanya", empat titik sudah selesai  masing masing titik beda, dipusatkan di halaman rumah warga, yang mana Reses digelar, ujarnya




Menurut anggota DPRD Kepulauan Meranti yang diusung dari Partai PKB itu mengatakan lagi, target Reses selama dan buat tahun 2024, ada 6 titik, yakni Desa Padang Kamal 1 (Satu) titik, Desa Renak Dungun 1 (Satu) titik, Desa Kuala Merbau 3 (Tiga) titik, dan Desa Tanjung Bunga 1 (Titik) total Enam titik, akunya.




Auzir menyebutkan, reses ini merupakan tanggung jawab kita sebagai anggota DPRD harus dilakukan disetiap Dapil daerah pemilihan kita masing masing, beber Auzir yang banyak dikenal kalangan masyarakat tempatan Pulau Merbau itu.




Diharapkan, melalui Reses kita dapat menampung dan menyerap aspirasi masyarakat secara lansung, dan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi kita sesama, seraya mengharapkan do'a agar kedepan lebih baik lagi, pungkas Auzir."****




LAPORAN           :     Ali Sanip

EDITOR               :     R.Arifin

Load comments