Minggu, 25 Februari 2024

Komunitas "Meja Bundar" serahkan Bantuan Bagi 2(Dua) KK Terdampak Banjir Pelawan



Kabarpesisirnews.com    KPN

PELALAWAN RIAU

Seperti diketahui bersama banjir yang terjadi di Kabupaten Pelalawan sekitar dua(2) bulanan lebih berakibat kepada kelumpuhan ekonomi di masyarakat. Seperti masyarakat yang tinggal di seputaran jalan lintas timur, yang merupakan akses yang dilalui aliran sungai Kampar.




Adapun banjir ini terjadi karena melimpahnya air sungai di aliran sungai kampar yang disebabkan karena tingginya intensitas hujan  di hulu dan di hilir sungai Kampar dan juga dibukanya pintu air bendungan yang ada seperti bendungan PLTA Koto panjang.


Banjir yang melanda di jalan lintas timur Pelalawan mulai km 73 hingga 86 mengakibatkan masyarakat yang tinggal di seputaran lokasi banjir sepanjang jalan lintas timur tidak dapat berkegiatan untuk mencari nafkah seperti para pedagang yang biasa buka warung di sepanjang lintas timur.




Hal ini menimbulkan ide segelintir orang untuk berdonasi kepada masyarakat yang terdampak banjir. Adalah "Komunitas Meja Bundar" yang beralamat di jalan lingkar turut memberikan empati terhadap keluarga yang terdampak banjir yang merupakan bahagian daripada komunitas tersebut.


Bertempat di jalan lintas timur km 76 dan km 78, Minggu tgl 24/02/2024 telah menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak banjir.Keluarga pak Ica Limbong dan keluarga pak Jon merupakan keluarga yang menerima bantuan dari "Komunitas Meja Bundar".




Adapun bantuan yang di terima,yakni berupa beras, Mie instan/Indomie, telur ayam, gula, susu kaleng dan bubuk teh. Dan penyerahan diberikan kepada keluarga yang terdampak.

Seperti diungkapkan  Ketua KMB yaitu Saudara S R.SIGIRO, bahwa  pemberian ini jangan melihat nilainya tetapi lihatlah dari nilai kebersamaan bahwa kita juga ikut turut sama sama merasakan keadaan ini.




Sementara pak Ica Limbong menyatakan terimakasih kepada komunitas atas kepedulian rekan rekan. Ternyata rekan rekan juga melihat keadaan yang terjadi selama ini  dan semoga tetaplah tali silaturahmi ini tetap bisa terjalin baik untuk sesama anggota dan orang lain.




Sebagai penutup diadakan foto bersama sekaligus penyerahan sembako bagi keluarga terdampak banjir.''***




LAPORAN        :   GIRO

EDITOR            :   R.ARIFIN

Load comments