Kamis, 08 Februari 2024

Pengurus Masjid Baitun Naim Gelar Israk Mikraj, Datangi Penceramah Dari Ibu Kota Siak


Kabarpesisirnews.com. KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Dalam rangka memperingati Israk Mikraj Nabi Muhammad SWT 1445 Hijriah tahun 2024. Pengurus Masjid Baitun Naim Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar Israk Mikraj pada Rabu (7/2/2024) malam.




Israk Mikraj yang dipusatkan di Masjid Bantun Naim kali ini, panitia sengaja mendatangkan Almukarram atau penceramah Ustadz Bashir S.Pdi dari Siak, Kabupaten Siak Riau.




Diketahui, kedatangan Ustadz Bashir, S.Pdi dari Kabupaten Siak, disuppotr dan dipasilitasi transportasi darat dan laut (PP), oleh pihak perusahaan EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA) Kurau.


Ketua umum Masjid Baitun Naim Abdul Rasid dalam kesempatan itu mengatakan, pada kesempatan malam hari ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, sehingga terselenggaranya israk Mikraj Nabi Muhammad SWT, ucapnya.




Dirinya mengajak, agar masyarakat dapat mendukung disetiap program yang sudah kami canangkan, begitu juga bagi anak anak yang sudah kami bimbing mengikuti pengajian di Masjid Baitun Naim, Alhamdulillah  sudah berjalan beberapa bulan, tutur Abdul Rasid.




Kami berharap kepada orang tua dapat mendukung program kami, sebelumnya kami sudah berkoordinasi bersama pak Camat (Muhammad Nazir, red). Mudah mudahan kita sebagai orang tua sekira dapat mensuppot program demi anak anak kita masa depan, jelas Abdul Rasid.

Sementara Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.M.Si dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Merbau memberi apresiasi kepada semua pihak yang mendukung dan mensuppot acara israk Mikraj ini, dan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua, ucapnya.




Menurutnya, apa yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum Masjid Baitun Naim sebelumnya, terkait program dalam pendidikan pengajian mari kita dukung secara bersama, tuturnya




Kepada orang tua, diingatkan agar dapat peduli dan kontrol terhadap anak anak kita jangan sampai terlalu pengaruh bermain Hendfon. Pemerintah berharap agar anak kita digalakkan menjadi hafisz Qur'an, harap Camat Merbau.




Melalui momintum israk Mikraj ini mari kita introfeksi diri kita bersama, mari kita jadi kan contoh dan tauladan Nabi Muhammad, ajak orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu.




Dikesempatan itu, Camat mengingatkan tidak lama lagi tanggal 14 Februari 2024, kita dihadapkan Pemilu,"katanya"pilihan boleh berbeda, jangan sampai terjadi berselisih paham gara gara beda pilihan, imbuh Camat Merbau mengingatkan.




Katanya, saat ini kondisi cuaca exskrim panas, pastikan saat meninggal rumah cek terlebih dahulu, begitu juga andaikan membuka lahan jangan menggunaka api, ingat Muhammad Nazir.




Sementara Ustadz Bashir S.Pdi dalam inti tauziahnya mengingatkan, agar kita dapat meningkatkan iman dan taqwa beserta amal ibadah kita kepada Allah SAW, dan jangan sepelekan sholat lima waktu, seraya menceritakan sejarah Israk Mikraj Nabi Muhammad SWT.




Almukarram ini juga menceritakan tentang kematian."Katanya" apa bila tidak mengerjakan solat, mati nya sangat dahsad, mari kerjakan sholat lima waktu, jaga sholat kita dengan baik, imbuh Ustadz Bashir.




Turut hadir Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi didampingi Sekcamnya Hj. Wan Jumiati SE MSi beserta Staf, Lurah Teluk Belitung Mashuri ST beserta staf, Kapolsek Merbau yang diwakili Kanit Provos Polsek Merbau Martono SH beserta anggota, Koramil 06 Merbau diwakili anggotanya, Ketua Umum Masjid Baitun Na'im Kecamatan Merbau, Abdul Rasid beserta seluruh pengurus, sejumlah ketua pengurus Masjid dan Musholla di wilayah Teluk Belitung.




Juga hadir perwakilan EMP PT. Imbang Tata Alam (ITA) yakni, Field GPA Officer, Iswardi didampingi stafnya Wan Zulfan dan Andi Saputra, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, anak-anak peserta didik Masjid Baitun Na'im, dan puluhan masyarakat lainnya, turut menghadiri acara Israk Mikraj tersebut."****




LAPORAN            :     Ali Sanip

EDITOR                :     R.Arifin

Load comments