Sabtu, 10 Februari 2024

Polres Pelalawan gelar Doa bersama untuk terciptanya Pemilu 2024 yang Aman dan Damai Dalam Peringatan Isra Mi'raj 1445 H/2024




Kabarpesisirnews.com     KPN

PELALAWAN RIAU,    -

Polres Pelalawan gelar Peringatan Isra Mi'raj nabi Muhammad S.A.W 1445 H / 2024 M, bertempat di masjid Baitussallamah Polres Pelalawan Pada Jum at (9/2/2024) sekira pukul 08.00 wib.




Acara Peringatan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto,S.H. S.I.K dan didampingi oleh Wakapolres Pelalawan Kompol I  Komang Aswatama,S.H.,S.I.K, Ustd Muhammad Amin, S.H selaku penceramah serta hadir  Pabung 0313/KPR, Kapten Inf. Sugiono beserta Anggota, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelalawan yang beragama Islam.




Pada peringatan tersebut hadir pula Ibu ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Ny. Yetty Suwinto beserta pengurus Bhayangkari cabang Pelalawan dan Anak Yatim yang tinggal di seputaran Polres Pelalawan.


Peringatan Isra' Mi'raj Tahun 1445 H / 2024 M  mengusung tema Hikmah Israj' Mi'Raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap mengawal Pemilu Damai 2024 di kabupaten Pelalawan.

   



Dalam ceramah peringatan Isra' Mi'raj  Ustd Muhammad Amin,S.H selaku penceramah menceritakan Proses perjalanan nabi Muhammad SAW yang memiliki arti tentang  salah satu peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. 




Peristiwa ini menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT. Tak hanya bagi Rasulullah SAW, peristiwa Isra Miraj juga penting bagi seluruh umat Islam. Sebab, dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT.


Isra Miraj adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjid Al Aqsa. Kemudian Nabi Muhammad SAW dibawa ke langit ketujuh untuk diperlihatkan sebagian dari kebesaran Allah SWT. Beliau juga mendapat perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.




Peristiwa Isra Miraj telah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al Quran surat Al-Isra ayat 1.Yang artinya "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (Q.S Al-Isra: 1).Isra Miraj juga merupakan penggabungan dua peristiwa. Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan Rasulullah SAW dari Makkah menuju Baitul Maqdis (Masjid Al Aqsa).




Sementara itu, Miraj merupakan persitiwa di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al Aqsa melewati langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha. Peristiwa Miraj ini yang nantinya memunculkan perintah sholat lima waktu bagi umat muslim. 


Dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Di sela ceramahnya tak lupa Ustad Muhammad Amin, S.H selaku penceramah mengajak dan menghimbau seluruh personil untuk mencontoh ketauladanan nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.




Saat di konfirmasi Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK menyampaikan bahwa Kegiatan Israj' mi Raj nabi Muhamad SAW adalah kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan keimanan serta rasa syukur personil polres Pelalawan dalam menjalankan tugas sehari hari dan dalam mengamankan Proses Pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.




"Saya menghimbau kepada seluruh personil untuk selalu bertakwa kepada Allah Swt dengan selalu mentauladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, terlebih dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, terlebih dalam mengamankan Jalannya Pemilu 2024,jelas Kapolres.




Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh personil Polri dan TNI  untuk senantiasa menjaga keamanan dan netralitas dalam mengamankan dan mensukseskan jalannya Pemilu Damai 2024".Tutup Kapolres Pelalawan.




Usai acara tausiah oleh Penceramah acara di lanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 24 (Dua Puluh empat) anak Yatim yang tinggal di sekitar polres Pelalawan."****




LAPORAN           :    GIRO

EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments