Minggu, 11 Februari 2024

PPK Bersama Upika Kecamatan Merbau Terima Distribusi Logistik Surat Suara Dari KPU Meranti



Kabarpesisirnews.com   KPN

TELUK BELITUNG RIAU, 

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Merbau didampingi Banwaslu dan Panwascam secara bersama terima ketibaan distribusi Logistik surat suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad (11/2/2024) siang.




Semulanya, pengiriman logistik surat suara diberangkatkan dari ibukota Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti menggunakan Kapal KM. Sunly Jaya 5 melalui pengawalan dari pihak Polres Kelulauan Meranti.




Pengawalan dilakukan guna untuk memastikan bahwa distribusi logistik surat suara tersebut dipastikan aman sampai ke gudang PPK di Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kepulauan Meranti.


Terlihat, saat logistik surat suara dibungkar, PPK Kecamatan Merbau langsung  mengcroscek jumlah tersebut.




Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Ayatizal, S.Pdi saat dikonfirmasi jumlah logistik surat suara di pelabuhan bungkar muat Teluk Belitung dihari dan tanggal yang sama mengatakan, hari ini kita menerima distribusi logistik surat suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, ucapnya.




Menurutnya, jumlah logistik surat suara 255 kotak atau tong, bilik suara 204, ada plastik 51 kantung, kotak untuk PPK satu paket, tutur Ayatizal lagi.


Dijelaskannya, jumlah surat suara diperkirakan  11.545 x 5 = 57.725 (Lima puluh tujuh ribu tujuh ratus dua puluh lima) surat suara, untuk lima pemilihan, pungkas Ayatizal merincikan.




Sementara anggota Komisioner KPU bidang komisi hukum dan pengawasan, Anwar Basri saat dikonfirmasi disela bungkar logistik surat suara di pelabuhan Teluk Belitung mengatakan, pada hari ini mendistribusi logistik surat suara ada empat Kecamatan, yakni Kecamatan, Rangsang Barat, Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Merbau, dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, ucapnya 




Menurut Anwar Basri, selama pendistribusi logistik surat suara turut serta dalam pengawalan dipimpin langsung oleh IPTU Andi Purba, dan rekan, bersama TNI AD dan TNI- AL beserta Banwaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, tuturnya




Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan bahwa logistik surat suara tersebut dipastikan sampai dengan aman di setiap Kecamatan, ujar Anwar Basri.




Diakuinya, kita mendistribusi ke PPK, dan orang itu nanti langsung berkoordinasi sama pihak keamanan Polsek setempat, pungkas Anwar Basri.




"Untuk diketahui, hari ini Ahad 11 Februari 2024 pendestribusi logistik surat suara sudah tiba dan Teluk Belitung, diterima PPK Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti."****




LAPORAN         :   Ali Sanip

EDITOR             :    R.Arifin

Load comments