Senin, 19 Februari 2024

Satlantas Polres Pelalawan gelar silaturahmi bersama Komunitas Motor Usai Jalannya Pemilu 2024



Kabarpesisirnews.com     KPN

SELATPANJANG RIAU,    -

Kasat Lantas Polres Pelalawan mengajak Komunitas Motor Kabupaten Pelalawan untuk menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas dan berkomitmen bersama menjaga dan memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).




Ajakan tersebut dikemukakan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M saat melaksanakan silaturahmi dengan puluhan anggota Komunitas Motor Kabupaten Pelalawan di Polres Pelalawan, Sabtu (17/2/2024).




"Jadilah pioner dan contoh bagi para pengguna jalan lainnya dalam tertib berlalu lintas, hindari pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan dengan fatalitas tinggi,” kata AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.


Kemudian sebagai wujud menciptakan Pemilu Damai 2024, Kasat Lantas Polres Pelalawan juga meminta partisipasi dan peran aktif anggota komunitas motor untuk menjaga kerukunan, kedamaian dan keamanan di Kabupaten Pelalawan. Agar paska jalannya Pemilu Damai 2024 dapat terwujud sehingga seluruh tahapan dapat berjalan lancar hingga pengumuman dan ataupun penetapan hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).




Tampak Kasat Lantas Polres Pelalawan didampingi Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, S.H dan perwakilan personel Satlantas Polres Pelawan lainnya saling bertukar pikiran dan berdiskusi dengan puluhan anggota komunitas motor Kabupaten Pelalawan.




"Melalui pendekatan, kebersamaan, saling bertukar pikiran dan menyatukan persepsi seperti ini, diharapkan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Pelalawan dapat tercapai dan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas tanpa perpecahan di tengah masyarakat," ucap Akp Akira.


Tah hanya itu Kegiatan sosialisasi juga gencar dilaksanakan Satlantas Polres Pelalawan untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas guna terciptanya budaya berkendara aman sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban. 




Kemudian dalam rangka Nusantara Cooling System, Satlantas Polres Pelalawan juga aktif menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menghormati hasil keputusan hasil Pemilu 2024 dan bijak sebagai pengguna media sosial agar tidak terprovokasi oleh maraknya penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA sehingga kerukunan, persatuan dan kesatuan tetap terjaga.




Pantauan di lapangan, Kasat Lantas Polres Pelalawan selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023 Polres Pelalawan juga meningkatkan kegiatan patroli ke sejumlah Kantor Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 khususnya Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pelalawan guna menjamin keamanan saat pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024."****




LAPORAN           :    GIRO

EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments