Kamis, 01 Februari 2024

Semarak Cooling System Suling Emas, Kehebatan Polres Meranti Jalin Emosional Jamaah



Kabarpesisirnews.com     KPN

KEPULAUAN MERANTI RIAU,  -

Agenda cooling system Polres Kepulauan Meranti kali ini di kombinasi dengan kegiatan Suling Emas, ialah Subuh keliling ke masjid masjid, Rabu (31/1/2024). 




"Pagi ini, kita berkumpul di Masjid Nurul Huda. Selamat datang dalam kegiatan Subuh Keliling atau yang kita sebut 'Suling Emas'," sapa Kapolres Kepulauan Meranti AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., SIK. dengan semangat.




Selanjutnya Kapolres AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., SIK. Mengatakan dalam bincang seusai sholat, dengan kegiatan Suling ini memungkinkan personil buat mengenal masyarakat lebih dekat. 




"Terkadang, kehadiran kami di sini hanya terlihat dalam tugas-tugas kepolisian. Namun, Subuh Keliling ini memungkinkan kami untuk lebih mengenal masyarakat dan membangun kepercayaan bersama," jelas AKBP KURNIA SETYAWAN, SH, SIK. 




Dengan senyum hangat, Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti KOMPOL YUHERMAN, S.Psi menambahkan, bahwa kegiatan suling merupakan bentuk kepedulian Kepolisian kepada masyarakat. 




"Kegiatan ini bukan hanya rutinitas kepolisian, tetapi juga bentuk silaturahim dan kepedulian terhadap masyarakat. Mari kita jadikan Subuh Keliling ini momen yang mendamaikan dan mempererat hubungan antara Polri dan warga " katanya. 




Selama sholat berjamaah, Kapolres mengajak jamaah untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing.




 "Kegiatan ini tidak hanya tentang ritual ibadah, tapi juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan damai," sambung Kapolres. 




"Terima kasih atas partisipasinya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara Polres dan masyarakat," tutup Kapolres sambil tersenyum.




Dengan dialog yang hangat dan interaksi yang ramah, kegiatan Subuh Keliling "Suling Emas" tidak hanya menjadi rutinitas formal, tetapi juga menciptakan ikatan emosional yang kuat antara kepolisian dan masyarakat. Sebuah langkah kecil menuju keamanan yang didasari oleh keakraban dan kepercayaan bersama."****




EDITOR          :    R.ARIFIN

Load comments