Selasa, 26 Maret 2024

BKM Pengurus Masjid Baitun Na'im Kecamatan Merbau Gelar Lomba Tahfidz Qur'an: 13 Orang Masuk Final.



Kabarpesisirnews.com     KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Dalam rangka menyambut bulan suci Romadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi. Badan Kemakmuran Masjid (BKM) pengurus Masjid Baitun Na'im Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar lomba Tahfizd Qur'an surah pilihan. 13 (Tiga belas) orang peserta masuk Babak final.




Lomba Tahfizd Qur'an kali ke 5 ditaja badan kemakmuran Masjid Baitun Na'im kali ini melibatkan anak anak mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat, agenda peserta awalnya stor hafalan digelar pada Senin 18 Maret 2024 kemarin.




Lomba tersebut, dipusatkan di Masjid Baitun Na'im lingkungan RT 01/RW 01 yang terletak di jalan Kamboja Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.




"Lomba Tahfidz Qur'an ini dilakukan bertujuan."Menumbuhkan kecintaan terhadap kitap Suci Al- Qur'an Nukarim".




Selain lomba Tahfidz Qur'an juga, sebelumnya panitia telah melakukan lombah tilawatil Qur'an, dan Tartil Qur'an, tingkat SD, SMP, SMA sederajat, ada tiga cabang diperlombakan oleh pantia.




Sestem dilakukan dua tahap, tahap awal storan dan pemeriksaan hafalan, bagi peserta yang dinilai layak masuk pada babak final, akan diperlombakan pada Selasa (26/3/2024) pukul 20.30 Wib malam setelah solat terawih, ucap  Ketua panitia Ustadz Jazuli S.Pdi kepada awak media ini.




Ketua panitia penyelenggara lomba Tahfizd Qur'an Jazuli, S.pdi menjelaskan tujuan dilakukan lomba tahfidz ini menumbuhkan kecintaan terhadap kitap suci Al Qur'an Nukarim, tuturnya lagi.




Diakuinya, lomba Tahfidz Qur'an seperti ini sudah termasuk kali ke lima kita lakukan, mudah mudahan melalui momintum seperti ini dapat termotifasi buat anak anak kita kedepan lebih meningkat lagi, dalam menghafal Al Qur'an, harap ustadz Jazuli.




Diharapkan, melalui lomba ini orang tua juga termotivasi dalam mendidik anak anaknya lebih giat dan gemar menghafal Al Qur'an, pungkas ustadz Jazuli.




Senada dikatakan Septika Ulianto AMk menambahkan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat dalam mendukung dan mensuppot kegiatan ini, terutama PT.RAR, dan masyarakat jemaah lingkungan Masjid Baitun Naim, pungkas Septika Ulianto."****




LAPORAN           :     Ali Sanip

EDITOR                :    R.Arifin

Load comments