Selasa, 26 Maret 2024

Camat Merbau Safari Ramadhan Ke 8 Di Masjid Nurul Huda Desa Mayang Sari



Kabarpesisirnews.com.  KPN

TELUK BELITUNG RIAU,    -

Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi didampingi puluhan stafnya melakukan Safari Ramadhan Ke 8 (Delapan) di Masjid Nurul Huda Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (25/3/2024) malam.




Safari Ramadhan diisi dengan buka puasa bersama, dilanjut dengan Sholat Magrib dan Sholat Isya' serta sholat terawih berjamaah, bersama warga yang hadir pada malam tersebut.




Disela kesempatan itu, Pemcam Merbau, bersama UPZ Kecamatan Merbau dan pihak perusahaan PT. RAPP memberikan santunan Anak Yatim & Du'afa. Safari Ramadhan diisi dengan tauziah oleh Almukarrom Ustadz Edi Marsil, S.Ag yang didatangi pihak PT. RAPP dari Pekan Baru, Provinsi Riau.

Sementara, pihak perusahaan PT. Imbang Tata Alam (ITA) dalam Safari Ramadhan ini membantu dana konsumsi kegiatan, yang mana menurut informasi direncanakan untuk santunan anak yatim akan menyusul sebelum lebaran diserahkan ke Desa wilayah operasional PT. ITA. 




Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini merupakan ke 8 setiap desa dilakukan. Insyaallah masih satu desa satu Kelurahan lagi, kami mohon doa kita bersama agar selalu diberi kesehatan dan kami dapat melaksanakan Ibadah di bulan Ramadhan degan lancar, ucapnya.




Menurutnya, tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemeritah dan masyarakat serta menyampaikan Imformasi terkait program pemerintah dan  untuk menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan yang penuh pahala, tutur Camat Merbau.

Dirinya mengajak, mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan kebaiakan yang membuat Allah Ridho kepada kita di akhir bulan Ramadhan, diharapkan dapat menjadikan kita sebagai orang yang beriman dan bertakwa, harap orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.




Mari bersama-sama kita makmurkan masjid dan menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat. Kepada pengurus Masjid agar selalu mengajak para jamaah untuk meramaikan masjid secara bersama, bebernya.




Kepada orang, diharapkan dapat menggalakkan anak kita gemar membaca dan mengaji Al Qur'an, tingkatkan aktivitas anak kita cinta Al Qur'an, ketus Camat Merbau




"Mari kita bahu membahu, bekerja sama untuk membangun Kecamatan yang kita cintai, di mulai dari Desa,"katanya", dukung program pemerintah. untuk mensukseskan pembagunan Desa, dan Kecamatan, imbuhnya.




Dalam kesempatan itu, Ia menghibau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab sekarang musim panas sangat mudah terjadi kebakaran, bagi bapak Ibu yang akan pergi ke Masjid pastikan terlebih dulu  mati Kompor nya, pastikan juga pintu sudah terkunci secara aman, pesan Camat Merbau mengingatkan.




Saya atas nama pemerintah Kecamatan dan Rombongan mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan layanan terhadap kami, mulai dari berbuka puasa bersama, Sholat Magrib ,Isya' dan di lanjutkan Sholat tarawih berjamaah, atas semua layanan kami ucapkan terima kasih, pungkas Muhammad Nazir.




Hadir dalam Giat tersebut, selain dihadiri Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi, turut didampingi Sekcamnya, Hj. Wan Jumiati, SE. M.Si.

Kasi PMD, Syafrizal, SE. Kesos, Hafrizal, SE. Kasi Trantib, Idrus, SE. Satpol PP dan Banpol, Kasubag. Umum, Edi Putra SE, Danramil 06 Merbau Kapten Inf Efri Ardin Nasution S.Sos diwakili anggotanya, perwakilan EMP PT. ITA, Andi Saputra SPd, perwakilan PT. RAPP Herman dan mutammimah, Pengurus UPZ BAZNAS Merbau, sejumlah jemaah Masjid Nurul Huda Desa Mayang Sari, dan komponen lainnya."****






LAPORAN         :     Ali Sanip

EDITOR              :    R.Arifin

Load comments