Kamis, 14 Maret 2024

Diawal Rahmadan Harga Beras Lokal di Rangsang mulai Turun



Kabarpesisirnews.com    KPN

KEP.MERANTI RIAU,   -

Harga beras di Kecamatan mulai menurunkan harga awal Ramadan 2024. Berdasarkan pantauan yang di lakukan kepada  sejumlah pedagang mengakui mulai terjadi trend penurunan harga beras. Rabu (13-03-2024).




Camat Rangsang melalui Sekcam Rangsang mengatakan bahwa  beras llokal, dan biasanya masyarakat juga menyebutkan beras padi di Rangsang mulai mengalami penurunan harga  dikarenakan di  Rangsang  sudah mengalami panen padi.




Adapun  harga Beras Lokal saat sekarang  di Kecamatan Rangsang adalah Rp 14 000 per kilo, Turun sekitar Rp 1.000 sampai Rp 2.000 rupiah, Dari data di atas terlihat Harga beras padi terdapat penurunan harga meskipun tidak signifikan.




Sementara itu Pemerintahan Kecamatan, Polsek, dan Satpol PP saat ini masih berupaya untuk memastikan stok beras di wilayah Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti aman, terutama awal Ramadhan. 




Dari hasil peninjauan yang dilakukan di beberapa pasar yang berada di Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti , Untuk stok beras di awal Ramadhan 2024 saat ini tersedia adalah sekitar 60 ton sedangkan gabah sekitar 300 ton."****




PENULIS       :    NURHADI

EDITOR         :    R.ARIFIN

Load comments