Minggu, 03 Maret 2024

Disupport PT. ITA: LPMK Bersama RT dan Warga Goro Berbaiki Kerusakan Jalan Rusak Di Lingkungan Kelurahan Teluk Belitung



Kabarpesesirnews.com.   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Disupport PT. Imbang Tata Alam (ITA):  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) bersama  Beberapa RT dan Warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, gelar Gotong Royong (Goro) bersama memperbaiki kondisi kerusakan bodi jalan dengan cara menimbun pasir uruk  tanah timbun yang didapati dari PT. ITA.




Perbaikan atau penimbunan pasir uruk tanah timbun dilakakan disetiap kerusakan jalan dengan cara gotong royong bersama dimulai pada Ahad (3/3/2024), diperkirakan berlangsung beberapa hari kedepan.




"Diketahui, ada beberapa titik ruas jalan yang rusak parah di lingkungan Kelurahan Teluk Belitung, seperti jalan Sudirman kota, jalan Gang H. Muhammad, jalan Bintan menuju Puskesmas Teluk Belitung, dan jalan S.Parman Ulu Asam, saat ini kondisinya rusak parah dan perlu perhatian serius oleh Pemerintah terkait.




Ketua LPMK Kelurahan Teluk Belitung Epolizan mengatakan melihat kondisi jalan dan Gang di wilayah Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Mengalami kerusakan dan bisa berpotensi lakalantas yang tinggi saya selaku Ketua LPMK Kelurahan Teluk Belitung Bersama Anggota dan Lurah Teluk Belitung berinisiatif untuk melakukan penimbunan (Penampalan)  Untuk itu kami Langsung berkomunikasi dan bekoordinasi ke pihak PT, ITA untuk meminta bantuan  Pasir Base atau Pasir uruk untuk penimbunan, ucapnya.




Alhamdulillah permintaan kami (LPMK,red) di respon langsung oleh pihak perusahaan hanya berselang dua hari setelah permohonan kita, pihak perusahaan langsung menrestribusikan pasir tersebut,  melihat pasir yang di harap kan sudah standbay maka kita langsung bekordinasi dengan beberapa Ketua RT dan warga untuk melaksanakan gotong royong tersebut, tutur Epolizan 




Atas nama Ketua LPMK dan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung kami mengatur kan ucapan terimakasih serta apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada pihak PT, ITA yang  tanggap dan cepat respon serta memberikan bantuan positif untuk kepentingan masyarakat, bebernya.

Saya akui terkait kepentingan masyarakat PT, ITA sampai saat ini  senantiasa merespon dengan cepat selama permintaan masyarakat tidak muluk muluk, dan apa yang di  pinta bisa di jangkau oleh pihak perusahaan, selagi kepentingan bersipat umum, dipastikan dapat, kata Epol




Senada dikatakan salah seorang anggota LPMK Rusli alias Men saat ditemui di jalan Sudirman kota Teluk Belitung kepada awak media ini mengatakan, hari ini kami bersama dua RT 05 dan RT 06 dan warga yang ingin ikut serta memperbaiki kerusakan jalan kita di lingkungan Kelurahan Teluk Belitung, ucapnya.




Menurutnya, terlaksananya kegiatan ini atas dukungan dan support dari pihak perusahaan PT. ITA, kemarin mengusul dan mengajukan permohonnan minta dibantu batu pasir atau tanah uruk, alhamdulillah dapat 2 (dua) mobil truk besar, insyaallah ini dapat menimbun pada kerusakan beberapa jalan dilingkungan kita, tutur Rusli didampingi Ketuan RT 05 Sethi.




Diakuinya, ini bukan cari nama, sebenarnya ini merupakan wujud kepedulian LPMK bersama kawan yang hadir pada hari ini, "katanya", kalau tidak kita semua siapa lagi, beber Rusli yang kerap dengan sapaan sehari hari Men.




Tidak lupa dirinya bersama kawan kawan mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahan PT. Imbang Tata Alam (ITA). kita juga mengucapkan terima kasih kepada PT. ITA yang mendukung dan mensupport usulan LPMK, sehingga rasa terbantu dari  tanah timbun pasir uruk ini dapat sedikit memperbaiki kerusakan disepanjang ruas jalan yang rusak di Teluk Belitung, ketus Men.




Diharapkan melalui bantuan ini, mudah mudahan dapat bermanfaat buat masyarakat banyak, dan dapat hikmahnya bagi pihak perusahaan terutama PT ITA, pungkas Men.*****




PENULIS            :    Ali Sanip

EDITOR              :    R.Arifin

Load comments