Selasa, 19 Maret 2024

Korban Nelayan Robit Ditemukan Oleh Warga Suku Akit Di Sungai Melibur.



Kabarpesisirnews.com.  KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Setelah dua hari dilakukan pencarian seorang warga Kelurahan Teluk Belitung, Robit (52 tahun) yang diduga hilang dilaut saat menjaring ikan, alhasil korban ditemukan oleh warga suku akit di sungai Melibur dalam keadaan tidak bernyawa pada Selasa (19/3/2024) sekira pukul 18.00 Wib.




Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Ditemukan oleh warga suku akit saat mencari kepiting di area Sungai Melibur, Desa Mengkirau, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.




"Saat ini, jenazah korban "Robit" dibawa ke tempat kelahirannya Desa Tanjung Pisang. Jenazah disemayamkan di kediaman rumah warganya, "kabarnya", korban akan dikebumikan di Tempat Pemakamman Umum (TPU) Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putri Puyu.




Diketahui, korban Robit saat ini berstatus kependudukannya di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.




Menurut medis, melalui keluarga korban diduga  korban jatuh dari perahu (sampan, red) nya, tidak ada tanda tanda kekerasn, jatuh mungkin, katanya.




Dikutip dari suarariaupos.com, sebagai mana diberitakan sebelumnya, menyebutkan, tiba-tiba pada hari Senin 18 Maret 2024 sekira pukul 10'30 Wib terdengar kabar oleh keluarga, kalau Nelayan Desa Pacul Kecamatan Pulau Merbau menemukan satu buah sampan pompong tampa awak, yang sedang terluntang lantung hanyut di perairan Tanjung Pisang.




Menurutnya, nelayan berinisial BD pun langsung menghampiri sampan pompong (Perahu, red) tersebut, setelah di dekati ternyata benar sampan tersebut tidak ada orang nya, namun demikian, di dalam sampan ada 1 (satu) buah tas dengan memberanikan diri BD melihat tas tersebut dan ternyata ada KTP di dalam tas tersebut.




Penemuan sebuah sampan itu di posting di Media sosial Facebook, setelah melihat ada posting tersebut dan di hubungi melalui telpon seluler nya keluarga "NORBIT" yang berada di Tanjung Pisang langsung memastikan kebenarannya dan mengecek KTP tersebut, ternyata benar KTP itu milik saudara nya," Norbit".




Tampa membuang waktu beberapa warga Tanjung Pisang dengan menggunakan beberapa pompong langsung melakukan pencarian dan terus menyisir Laut di perairan Tanjung Pisang dan Pacul, 




Setelah mendapat beberapa informasi, Awak Media bersama warga dan nelayan yang ada di sekitar Sungai Guba Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau langsung ber koordinasi dengan pihak Koramil 06, dan Polsek Merbau serta langsung bergegas untuk membantu melakukan pencarian, di TKP dan sekitarnya.




Sebagai informasi, atas kejadian korban tersebut pihak berwajib, seperti, BASARNAS, Pol Airud/TNI/POLRI Kebupaten Kepulauan Meranti Riau, bersama masyarakat turut serta dalam pencarian korban tersebut."****




PENULIS             :    Ali Sanip

EDITOR               :    R.Arifin

Load comments