Jumat, 01 Maret 2024

Mengejutkan: Warga Sagu Sagu Desa Lukit Diterkam Buaya

 



Kabarpesisirnews.com    KPN

Kecamatan Merbau Riau

Salah seorang warga dusun 04, Andi (70) yang tinggal di lingkungan RT 01/RW 01 Sagu Sagu Desa Lukit Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, diterkam buaya pada Kamis (29/2/2024) kemarin siang.




"Kejadian itu, saat Ali bersama orang tua kandungnya Amat mempaiki rakitan tual sagu, di daerah Tanjung Gambar (Senalit,red) Pulau Padang.




Kendati tidak melihat, Ali sedang bekerja memperbaiki rakitan tual sagu di muara laut daerah Tanjung Gambar, tiba tiba diterkam buaya binatang buas yang kerap mencari mangsa di air itu beraksi menerkam pada bagian kaki sebelah kiri Ali.

Tidak sampai disitu, binatang buas buaya itu juga sempat menangkap tangan kanan Ali. "Beruntung dengan kesigapan orang tua kandung Ali, sempat membatu Ali, sehingga nyawanya terselamatkan.




Alhasil, Amat orang tua kandung Ali saat itu lagi bekerja sama memperbaiki rakitan tual sagu dapat membunuh buaya tersebut dengan kampak yang ada ditangannya."Dikabarkan buaya tersebut mati".




Menurut pangakuan Ketua Dusun 04 Sagu Sagu. Ali B saat dihubungi awak media ini melalui sambungan telfon pribadinya pada Jum'at (1/3/2024) membenarkan dan mengatakan, benar itu terjadi, warga sini Ali, dia lagi mengemas rakit tual sagu di daerah Tanjung Gambar, dekat RAPP, kejadian semalam dia (Ali, red) diterkam buaya, ucapnya.

Menurut Ketua Dusun 04 Sagu Sagu itu menjelaskan, akibat dari terkam buaya itu, kaki kiri Ali sedikit mengalami luka, dan tangan kanan juga luka, tak begitu parah, kata Ali. B.



Dijelaskannya, untung ada orang tuanya, saat itu dapat membantu, sehingga Ali terselamatkan dari tangkap buaya itu, kabarnya dengan kampak bapaknya bunuh buaya itu mati, bapaknya lagi panik tentu dibunih, tuturnya lagi.




Saat ini, Ali berada dikediyamannya, dia (Ali,red) tidak begitu parah dia cuma mengalami luka pada kaki kiri, dan tangan sebelah kanan, tak parah, kata Ketua Dusun 04 sagu sagu menjelaskan.****




LAPORAN         :    Ali Sanip

EDITOR             :    R.Arifin

Load comments