Senin, 18 Maret 2024

Menjadi Agenda Rutin, Pemcam Merbau Gelar Safari Ramadhan Disetiap Masjid Se Kecamatan Merbau



Kabarpesisirnews.com.   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi didampingi puluhan staf Kantor Camat Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, secara bergilir ke Masjid di setiap Desa se Kecamatan Merbau.




Selain diikuti seluruh Staf Kantor Camat Merbau, tidak ketinggalan juga diikutsertakan pihak Polsek Merbau dan Koramil 06 Merbau.




Safari Ramadhan dimulai dari Desa Lukit, dan dilanjutkan secara ber urutan sesuai agenda yang ditentukan. Setiap kegiatan diisi dengan tauziah, juga santunan anak yatim, dan kaum duafa', buka puasa bersama, Solat Maq'rib, dan Solat Isya' disertai Solat sunnah tarawih secara berjemaah.

Sementara, setiap Kepala Desa yang di datangi rombongan Pemcam Merbau. Mengatakan, sebagai pemerintah Desa kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada pak Camat (Muhammad Nazir, red) beserta rombongan ke Desa kami. 




Seperti disampaikan Camat Merbau, Muhammah Nazir S.Pd.MSi kepada awak media ini Senin (18/3/2024) dikatakannya, safari  Ramadhan ini menjadi agenda rutin pemerintah, yang pertama didesa Lukit. Insyaallah  akan di lanjut secara bergiliran disetiap desa, se Kecamatan Merbau, ucapnya. 




Menurutnya, tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemeritah dan masyarakat serta menyampaikan Imformasi terkait program pemerintah dan untuk menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan yang penuh pahala, tutur Camat Merbau.

Dirinya mengajak, mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan kebaiakan yang membuat Allah Ridho kepada kita di akhir bulan Ramadhan, diharapkan dapat menjadikan kita sebagai orang yang beriman dan bertakwa, harap orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.




Mari bersama sama kita makmur, Masjid kita, terutama pada pengurus Masjid agar selalu mengajak para jamaah untuk meramaikan masjid, secara bersama, ungkap Camat Merbau, seraya mengaku Safari Ramadhan ini menjadi program rutin pemerintah Kecamatan Merbau. 




"Mari kita bahu membahu, bekerja sama  untuk membangun Kecamatan yang kita cintai, di mulai dari Desa,"katanya", dukung program pemerintah untuk mensukseskan pembagunan Desa, dan Kecamatan, imbuhnya.




Mengingat kondisi cuaca saat ini musim panas, Ia menghibau kepada  seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab sekarang musim panas sangat mudah terjadi kebakaran, ingatnya lagi.




Dikesempatan itu, Camat berharap agar orang tua dapat mendukung program pendidikan dan mendidik anak mengaji. Bagi bapak Ibu yang akan pergi ke Masjid pastikan terlebih dahulu  mati Kompor nya, dan pastikan juga pintu sudah terkunci secara aman, ingatnya.




Saya atas nama pemerintah Kecamatan dan Rombongan mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan layanan terhadap kami, mulai dari berbuka puasa bersama, Solat Magrib ,Isya' dan di lanjutkan Solat tarawih berjamaah, atas semua layanan kami ucapkan terima kasih, pungkas Muhammad Nazir."****






PENULIS               :    Ali Sanip

EDITOR                 :    R.Arifin

Load comments