Selasa, 19 Maret 2024

Pencarian Warga Kelurahan Teluk Belitung Diduga Hilang Diperairan Laut Tanjung Pisang, Belum Ditemukan.




Kabarpesisirnews.com.    KPN

TELUK BELITUNG RIAU,    -

Pencarian salah seorang warga nelayan Norbit (52 tahun) yang tinggal di lingkungan RT 02/RW 01 Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, diduga hilang saat menjaring ikan di perairan laut Tanjung Pisang, saat berita ini ditayangkan Selasa (19/3/2024) belum ditemukan.




Awalnya, Norbit (52) pamit sama keluarganya pada hari Ahad 17 Maret 2024 sekira pukul 05.00 subuh, turun kelaut katanya mencari kerang, dengan menggunakan perahu sampan dan berbekalkan beberapa utas jaring.




Diketahui, Rorbit (52) kelahiran Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu. Saat ini Norbit bersetatus sebagai warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Untuk memastikan status kependudukan Robit (52), awak Media ini mencoba menelusuri melalui konfirmasi kepada salah seorang petugas Kantor Lurah Teluk Belitung. Lurah Teluk Belitung Mashuri ST melalui Iskandar mengatakan, Norbit itu warga kita, dia tinggal di lingkungan RT 02/RW 01 Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, jelas Iskandar.




Dikutip dari suarariaupos.com menyebutkan, tiba-tiba pada hari Senin 18 Maret 2024 sekira pukul 10'30 Wib terdengar kabar oleh keluarga, kalau Nelayan Desa Pacul Kecamatan Pulau Merbau menemukan satu buah sampan pompong tampa awak, yang sedang terluntang lantung hanyut di perairan Tanjung Pisang.




Menurutnya, nelayan berinisial BD pun langsung menghampiri sampan pompong (Perahu, red) tersebut, setelah di dekati ternyata benar sampan tersebut tidak ada orang nya, namun demikian, di dalam sampan ada 1 (satu) buah tas dengan memberanikan diri BD melihat tas tersebut dan ternyata ada KTP di dalam tas tersebut.

Penemuan sebuah sampan itu di posting di Media sosial Facebook, setelah melihat ada posting tersebut dan di hubungi melalui telpon seluler nya keluarga "NORBIT" yang berada di Tanjung Pisang langsung memastikan kebenarannya dan mengecek KTP tersebut, ternyata benar KTP itu milik saudara nya," Norbit".




Tampa membuang waktu beberapa warga Tanjung Pisang dengan menggunakan beberapa pompong langsung melakukan pencarian dan terus menyisir Laut di perairan Tanjung Pisang dan Pacul, 




Setelah mendapat beberapa informasi, Awak Media bersama warga dan nelayan yang ada di sekitar Sungai Guba Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau langsung ber koordinasi dengan pihak Koramil 06, dan Polsek Merbau serta langsung bergegas untuk membantu melakukan pencarian, di TKP dan sekitarnya.




Untuk diketahui, saat ini proses pencarian terus dilakukan oleh pihak BASARNAS, Pol Airud/TNI/Polri, Kebupaten Kepulauan Meranti Riau******




PENULIS           :    Ali Sanip

EDITOR             :    R.Arifin

Load comments