Senin, 01 April 2024

Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Merespon Cepat Tanggapan Masyarakat Dengan Pemandam Listrik Di pulau Rangsang.



Kabarpesisirnews.com        KPN

SELATPANJANG RIAU,   -

Terkait dengan sering pemandam listrik dipulau Rangsang, bertempatan di kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir kini menjadi persoalan serius ditengah - tengah masyarakat apa lagi dengan menyambut dibulan rahmadan ini. 




Terkait adanya persoalan itu, langsung ditanggapi oleh bupati  Kepulauan Meranti, Plt AKBP (Purn) H. Asmar diruangan kerjanya pada senin pagi (01/04/2024). 




Hal ini disampaikan Bupati H. Asmar bahwa diminta dinas perhubungan untuk dapat berkoordinasi secara langsung dengan pemerintah provinsi terkait atas bantuan mesin yang dibantu dari pemerintah tidak difungsikan di wilayah kabupaten meranti. 




"Saya perintahkan langsung kepada kepala dinas perhubungan agusyanto untuk dapat berkoordinasi dan menyelesaikan permasalahan ini dengan pemerintah provinsi riau," Sebutnya. 




Dilanjutkan H. Asmar, kalau mesin tidak difungsikan sangat disayangkan karena ini merupakan kebutuhan masyarakat meranti. 




"Pada intinya kita tunggu info selanjutnya dari kadis perhubungan kalau bisa dapat difungsikan mudah mudahan lebaran ini bisa digunakan mesin ," Jelasnya lagi.




Semantara itu media ini melakukan konfirmasi Kepala Dinas perhubungan Agus Yanto hal ini disampaikan olehnya, bahwa dinas tersebut siap untuk melakukan koordinasi bersama pihak pemerintah provinsi bagaimana mesin pemda ini dapat difungsikan. 




"sebenarnya terkait dengan kewenangan saja, karena sebelumnya ini ranah dinas destamben yang telah berkerjasama dengan pemda, namun karena dinas destamben kembali dibalikan diprovinsi jadi itu terhambatnya sehingga mesin pemda ini tidak dapat difungsikan, tapi tetap saya pertanyaan nanti di dinas destamben provinsi dan dalam waktu dekat ini saya berangkat untuk mempertanyakan, "jelasnya Agus Yanto. 




Dengan tempat terpisah Richard selaku menejer PLN sangat mensupport dengan adanya pergerakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut.




"Apa bila pemerintah daerah dapat menyelesaikan permasalahan mesin dilemang dan dapat difungsikan, tentunya kami sangat mendukung penuh dan merasa terbantu, terutama untuk masyarakat dikecamatan rangsang barat dan pesisir," Ungkapnya. 




Tidak hanya itu, terkait dengan pemadaman lampu secara bergiliran selama bulan ramadhan tersebut, pihak pln akan tetap berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada lagi pemadaman. 




Ditambahkan Richard lagi" Saya tetap mengupayakan dengan semaksimal mungkin agar tidak ada lagi pemandaman secara bergiliran di pln lemang," Tutupnya."****




LAPORAN            :     RED

EDITOR                :     R.ARIFI

Load comments