Senin, 01 April 2024

Camat Bersama BKAD Merbau Sinergi PT. ITA Perbaiki Jalan Lintas Belitung - Meranti Bunting





Kabarpesisirnews.com.   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Camat Merbau bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Merbau dan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Merbau saat ini sedang memperbaiki kondisi jalan lintas dari perbatasan Teluk Belitung - Desa Mekar Sari sampai ke Desa Meranti Bunting, perbaikan diperkirakan sepanjang lebih kurang 20 Km itu agar lebih baik dan rapi menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2024. 




Keseriusan dan semangat bersama ini akhirnya membuahkan manis, yang mana berdasarkan usulan dan hasil koordinasi UPIKA serta BKAD Merbau bersinergi dengan EMP-PT. Imbang Tata Alam (ITA) terlihat turut menerjunkan 2 (dua) jenis bantuan alat berat berupa Grader untuk meratakan jalan dan Compactor untuk memadatkan jalan milik Pemerintah Provinsi Riau tersebut.

Tidak sampai disitu, guna memaksimalkan peran semua pihak, UPIKA melalui BKAD Kecamatan Merbau menggelar musyawarah bersama dengan mengundang 2 (dua) perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Merbau - Pulau Padang yakni PT. ITA dan PT. RAPP. Namun pertemuan yang mengambil tempat di Kantor Camat Merbau pada Senin (1/4/2024) kali ini tidak terlihat dihadiri manajemen PT. RAPP.




Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi usai pertemuan kepada media ini menjelaskan bahwa rapat atau musyawarah ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana sikap dan kepedulian kedua pihak perusahaan terhadap kondisi kerusakan jalan umum yang ada di wilayah Kecamatan Merbau. Artinya agar tidak membebani sebelah pihak perlu adanya musyawarah bersama untuk memutuskan bantuan apa saja dari masing-masing Perusahaan dapat berkerjasama dalam memperbaiki jalan tersebut agar semua berjalan lancar, hara Camat Merbau.

"Alhamdulillah, saat ini PT. ITA sudah mulai mengerjakan perbaikan jalan tersebut bahkan sebelum pertemuan ini alat berat PT. ITA sudah bekerja dilapangan, tentu ini cukup luar biasa dan kami atas nama UPIKA Merbau serta masyarakat sangat berterima kasih kepada PT. ITA yang selalu membantu dan peduli terhadap kepentingan infrastruktur jalan di wilayah kita, semoga berkah," ucap orang nonor satu Kecamat Merbau itu.




Menurut Camat M. Nazir bahwa untuk memperbaiki akses jalan yang merupakan urat nadi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar tentu tidak bisa dibebankan sepihak saja, butuh dukungan disemua aspek agar apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik, harapnya lagi.

"Kita sangat kecewa dengan pihak PT. RAPP yang dinilai terkesan tidak menghargai undangan BKAD dan Pemcam Merbau. "Katanya",  mereka hari ini belum sempat hadir, dengan alasan transportasi speed boadnya rusak. Akhirnya kita sepakati untuk kembali akan melanjutkan pertemuan ini pada hari Rabu 3 April 2024 mendatang. Mudah-mudahan RAPP bisa hadir dan berniat baik," tegasnya.




Namun demikian dirinya mengaku, insya Allah pada hari Rabu 3 April 2024 pihak RAPP berjanji hadir kita melaksanakan rapat atau pertemuan lanjutan bersama RAPP. Mudah mudahan apa yang kita harapkan nanti pihak RAPP dapat respon sesuai apa yang diharapkan masyarat tercapai sebagai mana harapan kita bersama, jelasnya.




Lebih lanjut Camat Merbau juga turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari pihak PT. ITA, Polsek Merbau serta Koramil Merbau yang membantu dan mensupport setiap program pembangunan insfratruktur di Kecamatan Merbau. Semoga kolaborasi yang baik ini dapat terus berjalan maksimal kedepan sebagaimana yang diharapkan bersama, pungkas Camat Merbau."****




PENULIS          :    ALI SANIP

EDITOR            :    R.ARIFIN

Load comments