Rabu, 03 April 2024

Desa Anak Setatah Mengadakan Kegiatan Penyuluhan Sosialisasi Tentang Karlahut



Kabarpesisirnews.com        KPN

RANGSANG BARAT RIAU,    -

Pemerintah Desa Anak Setatah Mengadakan Kegiatan Penyuluhan Sosialisasi tentang Karlahut kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Kantor Desa Anak Setatah, Rabu (03/04/2024). 



Kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Rangsang Barat IPTU Roly Irvan SH MH. Sekaligus menjadi pemateri. 



Kegiatan tersebut di hadiri juga Bhabinsa DIki Hidayat, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan kelompok masyarakat peduli api (MPA) desa anak setatah.



Kepala desa anak setatah Zulhaidi menghimbau kepada peserta khususnya kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan memerun, membakar sampah apalagi membakar lahan pada musim kemarau ini.dan juga mengajak kepada MPA untuk melakukan kontrol keliling untuk memantau agar tidak ada warga membakar lahan dan memerun di pekarangan rumah.


Selajutnya mengatakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang larangan Karhutla. Melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun, “kata Zulhaidi.



Kemudian Kapolsek Rangsang Barat IPTU Roly Irvan SH MH Kegiatan sosialisasi ini perlu ditingkatkan terutama di sejumlah Daerah yang cukup rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan Karhutla sebagai tindakan pencegahan dini agar daerah ini terhindar dari bencana kabut asap dan termasuk penanggulangan Karhutla.



Melalui kegiatan tersebut diharapkan pada musim kemarau nanti kawasan hutan, lahan pertanian, dan perkebunan di wilayah Kecamatan Rangsang Barat  dapat terhindar dari kebakaran.



”Berbagai antisipasi dari Pemerintah, Polri dan TNI BPPD Kabupaten Kepulauan Meranti, secara dini telah dilakukan, baik dengan cara pemberian maklumat, pemasangan spanduk, penyuluhan maupun sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan," tutupnya."****




LAPORAN          :   RED

EDITOR              :    R.ARIFIN

Load comments