Selasa, 16 April 2024

Pemcam Merbau Gelar Silaturrahmi Dan Halal Bihalal Bersama Pemerintah Se Kecamatan Merbau



Kabarpesisirnews.com.  KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   

Bersempena hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi beserta staf menggelar acara silaturrahmi dan halal bihalal bersama Pemerintah Se Kecamatan Merbau. Acara berlangsung di rumah dinas Camat Merbau pada Selasa (16/4/2024) pagi.




Halal bihalal kali ini, diisi dengan tauziah atau ceramah oleh Ustadz Ahmad Hasanudin S.Pd, dihadiri sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kecamatan Merbau, TNI/Polri satuan Polsek Merbau, Lurah/Kepala Desa Se Kecamatan Merbau, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan komponen lainnya.




Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas pribadi dan pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan selamat hari raya idul fitri walfaizin mohon maaf zahir dan batin, ucapnya

Dalam kesempatan itu, Ia menyajak mari kita saling memaafkan satu sama lain, tingkatkan hubungan silaturrahmi, jaga hubungan baik, jaga kekompakaan jangan terjadi perpecahan belah antara sesama kita, ingatnya.




Bagi yang hadir kami mengucapkan terima kasih, bagi yang belum sempat hadir kemungkinan masih sibuk, kata orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.




Menurutnya, tujuan silaturrahmi dan halal bihalal ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan dapat saling bermaaf, mudah mudahan melalui momintum seperti ini dapat semakin mengeratkan hubungan silaturrahmi, tuturnya.

Diinformasikannya, insyaallah sebelum memasuki MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, sebelumnya kita akan melaksanakan MTQ tingkat Kecamatsn Merbau, janji Camat Merbau




Diharapkan, pada ajang MTQ tahun ini tentunya kami sangat berharap pran serta LPTQ agar Kecamatan Merbau tergolong terbaik, pintanya.




Kepada Kepala desa juga diharapkan agar dapat melaksanakan MTQ di tingkat Desa, jangan mengirim peserta cuma menganggap sudah ada pesertanya, imbuhnya.




Dalam kesempatan itu, Camat mengingatkan, "katanya", tidak lama lagi kita mengikuti Pilkada, kami berharap agar kita semua bisa menjaga netralitas, jangan sampai gara gara Pilkada kita tidak bertegur sapa, tidak saling tegur menegur, pesannya.




Kepada ASN agar tetap kompak jaga kekompakan, bangun sikap gotong royong, dukung program pemerintah agar Meranti tetap jaya, maju cerdas, dan bermatabat, pungkas Camat Merbau.




Ustadz Ahmad Hasanudin S.Pd dalam inti tauziahnya mengatakan, melalui momintum ini hendaknya dapat menjaga dan meningkatkan hubungan silaturrahmi kita sesama umat, ucapnya.




Menurutnya, orang yang memutus hubungan silaturrahmi segala amal ibadahnya dikensel, imbuhnya, seraya mengingatkan jaga hubungan, jangan sampai kita memutuskan hubungan silaturrahmi, pesan Ustad Ahmad Hasan dalam inti tauziahnya."****




LAPORAN            :    Ali Sanip

EDITOR                 :    R.Arifin

Load comments