Jumat, 17 Mei 2024

Apel Ulang Tahun Desa Alahair yang Ke 116 di Pimpin Langsung Oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Mahdi

 




Kabarpesisirnews.com     KPN

SELATPANJANG RIAU,   -

Apel Ulang Tahun Desa Alahair yang Ke 116 di pimpinan langsung oleh Plt Bupati H. Asmar diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Mahdi Bertempat di Jalan Kasmin lapangan Bola Kaki Baskot Alahair, Jum'at (17/05/2024). 




Turut hadir Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, Pimpinan Instansi Vertikal dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti; Pemerintah, Para Camat dan Para Kepala Desa yang berkesempatan hadir,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda serta Segenap tamu undangan. 

Plt Bupati H. Asmar diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Mahdi  saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan Selamat dan Sukses atas Peringatan Hari Jadi Desa Alahair yang Ke- 116. Peringatan Hari Jadi ini dapat kita jadikan sebagai momentum penting bagi seluruh masyarakat dan aparat pemerintah Desa untuk melakukan refleksi dan renungan yang dapat bernilai sebagai pondasi dan referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan, serta responsif terhadap berbagai tantangan ke depan.




Selajutnya,Masyarakat Desa Alahair wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Desa ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjalanan kehidupan Desa ini dengan kerja produktif sekaligus sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Desa Alahair yang lebih baik lagi. 

"Untuk itu, memasuki tahun ke-116 di tahun 2024 ini, mari kita saling berintropeksi sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran masyarakat, " Katanya




Kita semua patut berbangga hati di usia yang ke-116 ini, Desa Alahair mampu menunjukkan eksistensinya dalam membangun desanya, sehingga menjadi desa yang maju seperti yang kita lihat pada saat ini. 

 

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat berharap kepada seluruh komponen masyarakat desa, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan berbagai program pembangunan, baik itu program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sehingga akan terwujud masyarakat semakin sejahtera, makmur dan mandiri, " Ucapnya




Kami sangat menyadari bahwa apa yang dirancang oleh Pemerintah Daerah perlu upaya konkrit serta kerja keras dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya, sehingga segala kendala, hambatan atau kelemahan dapat diantisipasi dan segala kemampuan serta potensi dapat dikembangkan secara optimal. 




"Kontribusi pemikiran dan dan ide kreatif serta nasehat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti ini akan menjadi perhatian dan inspirasi bagi kita semua untuk selalu melakukan yang terbaik secara berkelanjutan dan lebih maju, " Tutupnya."****

(KPN  016).-




LAPORAN            :    NUR

EDITOR                 :    R.ARIFIN

Load comments