Rabu, 01 Mei 2024

Bantuan Pendidikan Tahap 7 Disalurkan, Basiran Sebut Aura Kampung Terbuka Dengan Keberadaan PT. ITA




Kabarpesisirnews.com     KPN

KEP.MERANTI RIAU,    -

EMP - PT. Imbang Tata Alam (ITA) di Semester genap tahun ini kembali menyalurkan bantuan pendidikan untuk sebanyak 25 mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti yang dinilai memenuhi kualifikasi oleh pihak Kampus pada Rabu (1/5/2024) siang di Kampus STKIP Meranti.




Secara bertahap dari semulanya ditahap pertama terealisasi sebanyak 10 orang mahasiswa, kemudian meningkat menjadi sebanyak 20 orang dan hingga saat ini sudah menjadi sebanyak 25 orang mahasiswa/i yang disalurkan manajemen PT. ITA sebagai bukti bahwa perusahaan sudah komitmen mendukung kemajuan pendidikan di wilayah operasionalnya.

Area Manager PT. ITA, Bonar Ari Nindito yang diwakili Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari pimpinan dan manajemen yang belum berkesempatan hadir dalam penyaluran kali ini dikarenakan sedang ada pekerjaan. Menurutnya bantuan pendidikan yang disalurkan merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membantu kemajuan pendidikan untuk putra daerah wilayah operasional.




"Komitmen perusahan ini merupakan dorongan semangat dari bapak Basiran yang dinilai tetap konsen terhadap dunia pendidikan di kampung sendiri. Ini sangat luar biasa, beliau berjuang hampir tumpah darah memperjuangkan fasilitas pendidikan dan mari kita dorong bersama, kedepan kami yakin dan percaya bahwa potensi berkembang besar Kampus ini dibawah pimpinan pak Basiran akan tercapai," ucap Iswardi.

Ia berharap sedikit bantuan ini dapat menjadi berkah untuk semua pihak dan mohon doa kita bersama semoga operasional PT. ITA kedepan dapat berjalan lebih baik serta maju terus sesuai yang diharapkan sehingga bisa berkontribusi lebih baik pula secara bertahap, ungkapnya.




Sementara itu Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM dalam serah terima bantuan tersebut mengucapkan apresiasi dan rasa syukur atas teralisasinya program PT. ITA yang selama ini bergerak secara menyeluruh dengan tetap memberikan dampak positif terhadap berbagai aspek bagi masyarakat di wilayah operasionalnya khususnya dibidang Pendidikan.

"Kami atas nama Ketua dan keluarga besar civitas akademika STKIP Meranti mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. ITA yang telah mendukung pendidikan di wilayah operasional. Tentunya dengan kondisi APBD Meranti yang kurang baik hal ini sangat membantu beban pembayaran SPP mahasiswa STKIP Meranti, sehingga dengan adanya keberadaan PT. ITA membuat kampung kita terbuka auranya," ujar Basiran.




Dibeberkannya, sampai saat ini Alhamdulillah jumlah mahasiswa/i STKIP Meranti keseluruhan sebanyak 400-san orang dengan Kampus yang sudah terakreditasi B. Tentunya keberadaan dan kepedulian perusahaan wajar saja kami bersama mahasiswa akan terus mendoakan semoga PT. ITA selalu jaya, semakin bertambah minyak bumi di Meranti serta selalu diberikan kelancaran dalam operasionalnya kedepan, pungkasnya.




Sebagai informasi bahwa bantuan pendidikan ini terus bergulir setiap semesternya, yang mana untuk tahap seleksi dilakukan langsung oleh pihak Kampus STKIP Meranti karena orientasinya adalah Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu, maka penerimanya setiap semester terus saja berganti, ada juga yang tetap, semua tergantung penilaian dari prestasi mahasiswa oleh pihak Kampus.





Terlihat penyaluran tersebut yang dibantu biaya pendidikannya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang Pendidikan PT. ITA itu dilaksanakan penandatanganan Berita Acara dan dokumentasi penyerahan bantuan pendidikan dari PT. ITA kepada pihak STKIP Meranti.




Hadir dalam penyaluran tersebut, Pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM, didampingi Perwakilan Puket II STKIP Meranti, Susanti SPd beserta staf lainnya, mahasiswa/i STKIP Meranti yang menerima bantuan serta civitas akademik kampus STKIP Meranti, Field GPA Officer PT. ITA, Iswardi didampingi Field Land Matter Assistant PT. ITA, Muaznam dan Comrel Assistant PT. ITA, Andi Saputra."****



PENULIS        :    M. ALI SANIP

EDITOR.         :     R. ARIFIN

Load comments