Rabu, 22 Mei 2024

Camat Merbau Lepas Keberangkatan JCH Ke Ibu Kota Selat Panjang, Menuju Embar Kasi Batam.



Kabarpesisirnews.com    KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH), asal Kelurahan Teluk Belitung, dan Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (22/5/2024) pagi.




"Pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) kali ini dipusatkan di Masjid Al- Ihsan Teluk Belitung, dengan dihadiri sejumlah Unsur Pemerintah Kecamatan (UPIKA) Merbau, pengurus IPHI, perwakilan PT Imbang Tata Alam (ITA), Kiyai, sanak keluarga JCH, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan komponen lainnya turut mengantar keberangkatan tersebut.




Dik0petahui, keberangkatan Jemaah calon haji setiap tahunnya dipasilitasi oleh Impunan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Merbau yang di Ketuai  Drs H.Lukman MM.

Pada keberangkatan jemaah calon haji kali ini ada yang menarik menjadi perhatian khusus. Karena ada salah seorang warga Teluk Belitung, Roslawati 47 tahun diantara jemaah calon haji tersebut dia berangkat menggantikan Ibu nya yang meninggal dunia. 




Perempuan yang mempunyai anak dua asal Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, menjadi Jemaah Calon Haji (JCH) tergolong setengah baya menggantikan ibu kandungnya yang meninggal dunia untuk berangkat ke tanah suci.




Pengganti sang ibu, Roslawati sebelumnya mempersiapkan segala perlengkapan yang akan digunakan dalam rangkaian ibadah haji tersebut.

Perempuan yang diketahui mempunyai anak dua ini, merupakan calon haji setengah baya dari Teluk Belitung Kecamatan Merbau yang akan diberangkatkan lewat kolter 12 melalui embar kasi Batam.




Roslawati berangkat bersama kakak kandungnya Syarifah untuk menunaikan ibadah haji menggantikan sang ibunya yang meninggal dunia beberapa tahun sebelumnya.




Semulanya, sang ibu hanya ditemani kakak kandungnya Syarifah berangkat haji bersama ibunya pada tahun 2024.


Ketua Impunan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Merbau Drs H.Lukman MM dalam sambutannya mengatakan, kami pribadi dan pengurus IPHI Kecamatan Merbau mengucapkan terima kasih kepada PT. Imbang Tata Alam (ITA) yang telah menyediakan sarana transportasi spedbod PP buat keberangkatan jemaah Calon haji kali ini, ucapnya




Kepada jemaah colon haji kami do'akan semoga ihklas dalam melaksanakan haji, selamat pergi dan selamat kembali, mendapat predikat menjadi haji yang mabrul, pungkas Lukman.




Sementara, Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah pada hari ini kita dapat hadir mengikuti pelepasan keberangkan jemaah calon haji kita, ucapnya.




Kami atas nama pemerintah Kecamatan Merbau kepada IPHI dan PT. ITA yang berperan ikut serta mengsukseskan keberangkatan jemaah calon haji kali ini, kami ucapkan terima kasih.




Kepada jemaah calon haji juga kami berpesan selama berada di tanah suci, dengan kondisi cuaca exskrim saat ini perlu jaga kesehatan dengan baik, jaga kekompakan saling bantu membatu sesama, pesan Camat Merbau




Dirinya tidak lupa mendo'akan jemaah calon haji, kami mendo'akan semoga bapak ibu dapat menunaikan ibadah haji dengan selamat, mudah mudahan selamat pergi dan selamat kembali, mendapat predikat menjadi haji yang mabrul, pungkas Muhammad Nazir.




Untuk diketahui, jemaah calon haji asal Kecamatan Merbau yang berangkat yakni, Roslawati bin Muhammad Isa, Syarifah bin Muhammad Isa, Rosmah binti Zainudin Bujang, dan Kosyatin.****

(KPN 015)




LAPORAN             :     Ali Sanip 

EDITOR                  :     R.Arifin

Load comments