Minggu, 19 Mei 2024

Tabligh Akbar Di Masjid Baitun Naim, Mendatangkan Da'i Nasional KH. Fikri Haikal MZ



Kabarpesisirnews.com.   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,    -

Pengurus Masjid besar Baitun Naim Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti Riau, kerjasama Yayasan Makkiyah menggelar tabligh Akbar, dengan mendatangkan penceramah tingkat Nasional KH. Fikri Haikal MZ (Jakarta) pada Sabtu (18/5/2024) malam.




Kedatangan da'i Nasional yang kerap tampil di tvOne itu disambut antusias sejumlah Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Merbau, beserta segenap pengurus Masjid besar Baitun Naim, alim ulama tokoh masyarakat, dan komponen lainnya.




"Ratusan masyarakat terlihat antusias mendengar tauziah atau ceramah KH. Fikri Haikal MZ dengan semangat memadati setengah hamparan halaman Masjid besar Baitun Naim yang terletak di jalan Kamboja Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.

Ketua umum A.Rasid dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah pada malam hari ini kita dapat hadir mengikuti tabligh akbar oleh KH. Fikri Haikal MZ, ucapnya.




Kami dari pengurus masjid Baitun Naim mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibuk semua, dan mengucapkan terima kasih kepada pemuda dan panitia yang bersusah payah mengsukseskan acara tabligh akbar malam ini, tuturnya




Kami juga mohon maaf andaikan ada kekurangan, maupun pasilitas dan layanan kami kurang memuaskan, untuk itu kami mohon maaf, katanya

Mari kita sama sama mendengar apa yang disampaikan ustadz kita nanti dapat dicermati dan diamati, mudah mudahan dapat kita ambil hikmahnya, imbuhnya.




Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan selamat datang kepada KH. Fikri Haikal, MZ, beserta rombongan, kehadiran ustadz merupakan kali pertama di Teluk Belitung Kecamatan Merbau.




Mudah mudahan dengan kedatangan KH.Fikri Haikal ini dapat membawa barokhah buat daerah kita, ucap Camat Merbau seraya mengajak mendoakan agar ustadz KH.Fikri Haikal MZ diberi kesehatan, nyaman berada didaerah kita

Kami juga mengapresiasi kepada pengurus yayasan makkiyah beserta pengurus Masjid Baitun Naim, dan patia yang berupaya mengsukseskan dalam melaksanakan tabligh akbar, tentunya kegiatan ini dapat mengeratkan hubungan silaturrahmi kita sesama umat islam.




Dia juga mengajak agar dapat saling jaga kekompakan, dukung program pemerintah demi kemajuan kebupaten kita, sehingga tercipta "masyarakat maju cerdas dan bermatabat", tututrnya




Diingatkannya, tidak lama lagi kita mengikuti Pilkada, pilihan boleh berbeda, jangan sampai gara gara beda pilihan, kita tidak saling tegur sapa, ingat orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.




"Kepada ASN diharapkan dapat menjaga netralitas jangan sampai melanggar hukum, pungkas Muhammad Nazir.




Sementara, KH.Fikri Haikal MZ dalam tauziahnya menyampaikan, tentang ibadah haji atau tamu Allah SWT. orang yang menyandang fredikat haji, itulah orang yang mendapat redho Allah SWT, ucapnya




KH. Fikri Haikal itu mengingatkan, agar dalam kehidupan kita tanamkan iman, cuma kita masih banyak bicara iman, tapi iman ditaruk didalam laci, sehingga koropsi meraja rela, agar itu tidak terjadi tingkatkan kwalitas iman kita, imbuhnya.




Menurutnya, orang yang beriman kelihatan terlihat menebarkan kebaikan buat orang banyak. Ia juga mengatakan sedekah bukan dinilai besar kecilnya,  yang dinilai ihklasnya, katanya,  keutamaan sedekah sama pahalanya dengan berangkat haji, dan jangan sepelekan sedekah, tuturnya.




Tingkatkan silaturrahmi, orang yang silaturrahmi dalam majlis taklim, itulah islam, saling menghormati, yang muda  hormati yang tua, tutupnya seraya berterimakasih kepada yayasan makkiyah yang mendatangkan dirinya ditengah masyarakat Kecamatan Merbau.




Diakhir tabligh Akbar tersebut, terlihat Yayasan Makkiyah mencari donasi sedekah infaq dan wakaf buat sumbangan pembangunan pasantren di Pekanbaru Riau.*****

(KPN. 015).



LAPORAN         :   Ali Sanip

EDITOR              :   R. Arifin

Load comments