Senin, 20 Mei 2024

Tiara DPP GPM Serahkan Bantuan Al-Qur'an di Kecamatan Rangsang Barat



Kabarpesisirnews.com     KPN

RANGSANG BARAT RIAU,   -

Program Sosial, Tiara DPP GPM Serahkan bantuan berupa Al-Qur'an di Kecamatan Rangsang Barat Bertempat Jalan Olahraga RT02/RW04 Desa Bantar.(19/05/2024)




Untuk mecapai tujuan pada Kecamatan Rangsang Barat, Tiara DPP GPM harus mengunakan kendaraan laut yang biasa disebut orang Meranti dengan nama Kempang atau perahu.




Dalam hal itu Tiara DPP GPM bersama anggota langsung menuju kelokasi Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ulum Desa Bantar yang dimana nantinya akan diserahkan bantuan tersebut sesuai dengan musyawarah dan arahan Dto Yusri Yano selaku panglima DPP GPM.




Kemudian tak menunggu lama Tiara DPP GPM langsung bertemu dengan pengurus pondok pengajian tersebut bernama M Salim selaku ketua yayasan dan Basir. Dimana sesuai keterangan pengurus pondok tersebut memiliki pengajar 4 orang, untuk jumlah murid ada 130 dan 18 anak yatim, yang saat ini sedang belajar mengaji di rumah Al-Qur'an Raudhatul Ulum.




Selaku Tiara DPP GPM Syarifah Nurma mengatakan bahwa kepada pengurus bahwa kedatangan ormas DPP GPM disini dalam rangka silaturahmi dan memberikan bantuan berupa Al-Qur'an dan ini salah satu program sosial dari DPP GPM.




"Sebenernya ini baru langkah awal kita sebagai ormas DPP GPM dimana kami menjalankan program sosial untuk masyarakat, sesuai kesepakatan bersama ormas yang kami duduki ini semoga bisa bermanfaat untuk banyak orang," katanya Syarifah Nurma.




"Bantuan ini memang tidak seberapa tapi akan diperhitungkan diakhirat nanti, apa lagi kita ini berpedoman pada Al-Quran sesuai dengan ajaran agama kita, agar mendidik anak-anak dan muda-mudi untuk membentuk akhlak yang lebih baik serta berbakti pada ibu bapak dan negara yang kita cintai ini, "sebut Syarifah Nurma.




"Kedatangan kami disini sebagai anjang silahturahmi dan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak, agar kedepannya menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan menjadi mepimpin yang baik budi pekerti, "ungkap Syarifah Nurma.




"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Yayasan Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ulum yang ada di Desa Bantar ini, jika ada salah kata dan tidak tepat pada tempatnya mohon dimaafkan. Dan kami mohon dukungan terhadap DPP GPM semoga bisa memberikan program yang lebih dimasa mendatang, "kata Syarifah Nurma.




"Alhamdulillah terima banyak kepada DPP GPM telah memberikan bantuan ke Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ulum, semoga ini menjadi amal jariah bagi panglima maupun anggota nantinya, karena ini sangat bermanfaat untuk adik-adik kita yang belajar ngaji disini,"kata M Salim.




"Kami juga berharap dengan kedatangan DPP GPM disini agar bisa menyuarkan ke Pemerintah Daerah agar bisa membantu apa yang masih kurang di Rumah Al-Qur'an Raudhatul Ulum, kami berharap kedepannya yayasan ini bisa maju dan lebih banyak lagi anak-anak yang tertarik untuk menimba ilmu agama yang ada disini amin,"katanya




Usai melaksanakan kegiatan rombongan Tiara DPP GPM langsung pamit dan kembali ke Selatpanjang."****

(KPN  016).-




LAPORAN             :    NUR

EDITOR                  :   R.ARIFIN

Load comments