Kamis, 13 Juni 2024

Camat Merbau Buka STQ Mekar Sari: Jadikan Al Qur'an Sebagai Pedoman Hidup.





Kabarpesisirnews.com    KPN   

MERBAU RIAU,    -

Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke XV tahun 2024. STQ Kali ini dipusatkan di Halaman MDA Al- Mukminin Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti  Rabu (12/6/2024) malam



STQ tersebut diikuti 7 RT tiga Dusun Desa Mekar Sari. Diperkirakan berlangsung beberapa malam kedepan. Bagi yang dinilai atau mendapat juara layak akan dikirim ke tingkat Kecamatan Merbau pada 19 juli 2024 mendatang. 



STQ kali ini diawali dengan bacaan ayat suci Al Qur'an oleh khorian terbaik tingkat Kecamatan Merbau, Fatmawati, disertai do'a yang dipandu oleh Ustadz Arifin M.Pdi.

Pj Kepala Desa Mekar Sari Syarizal SE dalam sambutannya mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Camat Merbau beserta rombongan yang hadir menyempatkan diri dalam acara pembukaan STQ Desa Mekar Sari, ucapnya. 



Diakuinya, STQ ini dilaksanakan bersumber dari anggaran dana desa," katanya", diperkirakan 30 juta, seraya mengakui malam ini belum bisa kami rincikan secara detil, jelas Syafrizal.



Kegiatan ini merupakan seleksi, kami mencari bakat, bagi anak anak yang terbaik akan di kirim mewakili Desa Mekas Sari ke tingkat Kecamatan Merbau, tutur Syafrizal.

Kepada orang tua diharapkan dapat meningkatkan pendidikan agama, terutama dapat menggalakkan anak anak kita belajar hafizd Qur'an, katanya, jangan menunggu dana desa, terus tingkatkan hafizd Qur'an, imbuhnya



Melalui STQ ini kami sangat berharap bisa membuahkan hasil guna persiapan menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Merbau, ujar Syafrizal.



Sementara ketua panitia pelaksana STQ Desa Mekar Sari Azman SH melalui Ustadz Samsudin S.Pd dalam laporan penanggung jawabnya mengatakan, pelaksanaan STQ ke XV tahun 2024 Desa Mekar Sari diikuti dari 7 RT, ucapnya

Diakuinya, jumlah peserta kali ini diikuti sebanyak 92 orang peserta dari berbagai cabang. Menurutnya lagi, dari masing masing RT mengirim peserta sesuai harapan kita bersama, pungkas Samsudin.



Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam kesempatan itu mengatakan, alhamdulillah pada malam hari ini kita semua dapat hadir pada acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an Desa Mekas Sari, ujarnya.



Kami dari pemerintah Kecamatan Merbau terima kasih dan mengapresiasi yang setingginya kepada Kepala Desa dan panitian dan pihak yang membantu sehingga terlaksananya STQ. Melalui ajang STQ ini dapat meningkatkan silaturrahmi, tuturnya.



Saya berharap, melalui STQ ini dapat menseleksi dalam upaya mencari bibit bagi anak anak kita, dan dapat termotivasi gemar membaca Al Qur'an, juga dengan STQ ini bukan saja mencari khori dan khoriah terbaik, namun dapat tercipta dan membangun aklak anak anak kita yang terbaik, tutur Camat Merbau



Menurutnya, pemerintah sudah memberi bantuan sepenuhnya buat pendidikan, seperti anggaran kebutuhan belajar hafizd Qur'an, tanamkan niat secara iklas, ini merupakan ladang amal buat kuta semua, galakkan anak kita gemar membaca Al Qur'an, jadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup, imbuh Muhammad Nazir mengingatkan.



Dalam kesempatan itu, dirinya mengingatkan, tidak lama kita dihadapkan pemilihan kepala daerah, tentu kita mengharapkan kondusif, jangan sampai beda pilihan kita tidak bertegur sapa, pilihan bolih beda, katanya.



Dimasa tektonogi, kita perlu waspada terhadap anak anak kita jangan menyalah guna HF, waspada anak kita jangan terlena dengan pengaruh HF, sehingga bisa merusak masa depan anak anak kita, pesan orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.



Kepada peserta, jadilah peserta yang terbaik, mudah mudahan melalui STQ ini dapat menghasilkan khori dan khoriah terbaik, pungkas Camat Merbau seraya membuka STQ ke XV tahun 2024 Desa Mekar Sari.



Diakhir acara pembukaan STQ tersebut ditandai dengan pemukulan Gong, dibaringi gema kompang dari group Desa Mekar Sari. 



Hadir pada saat itu, selain dihadiri Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi didampingi Sekcamnya Hj.Wan Jumiati SE.MSi besrta stafnya, juga pihak Polsek Merbau, Perwakilan Danramil Merbau, KUA Merbau, alim ulama, tokoh masyarakat, dan komponen lainnya."****



LAPORAN       :    Epol/Ali Sanip

EDITOR            :    R.Arifin

Load comments