Selasa, 11 Juni 2024

Kinerja Dinas Plt Kadis Perkim Rohul Anton ST MM Diapresiasi Masyarkat Ujungbatu Timur



Kabarpesisirnews.com    KPN

UJUNGBATU ROHUL RIAU,   -

Selain fokus membangun jalan permukiman, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Anton ST MM, juga memastikan fokus membangun sistem saluran drainase. 



Pada pertengahan tahun 2024 ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Rokan Hulu membangun semenisasi jalan dan saluran drainase dibeberapa titik yang tersebar di wilayah Kecamatan Ujungbatu.



Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Rokan Hulu Anton ST MM mengatakan, pembangunan saluran drainase juga merupakan program prioritas pemkab Rohul sesuai visi misi untuk menata wajah desa agar lebih rapi dan bebas banjir.

 

"Dengan program prioritas ini diharapkan bisa menuntaskan atau mengurangi masalah banjir yang selama ini sering terjadi saat musim hujan. Kita pastikan pembangunan semuanya berjalan dengan baik sesuai manfaat dan kebutuhan masyarakat," kata Anton ST MM yang juga Kepala Dinas PUPR Rohul itu kepada Kabarpesisirnews.com, Minggu (9/6/2024). 



Dijelaskannya, untuk keluhan lain terkait kerusakan jalan beserta infrastruktur pelengkapnya seperti halnya jembatan. Dinas PU dan Dinas Perkim Rohul sedang berupaya melakukan perbaikan di ruas jalan-jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, agar aktivitas ekonomi warga tidak terganggu karena alasan jalan jelek.



"Namun Dinas PU Kabupaten Rokan Hulu tidak mungkin bisa langsung melakukan perbaikan secara menyeluruh. Karena kendala anggaran yang terbatas, kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk Kabupaten Rokan Hulu. Mohon bersabar," ucapanya.

Sementara itu, Kabid Perkim Rohul Fachrudin Siregar ST, MT mengaku sejumlah program pembangunan semenisasi jalan maupun pembangunan sistem saluran drainase sudah mulai rampung dikerjakan. 



"Prioritas utama kita sesuai kebutuhan masyarakat, seperti semenisasi jalan terlebih pembangunan sistem saluran drainase. Sebab, hal ini merupakan kebutuhan utama masyarakat khususnya bagian permukiman padat penduduk," ujar Fachruddin Siregar, ST.,MT yang juga pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Rokan Hulu itu. 



Menanggapi hali itu, Anas salah seorang warga masyarakat Desa Ujungbatu Timur menyampaikan apresiasinya pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Hulu dibawah naungan Plt Kadis Perkim Rohul Anton ST MM. 



Dia dan masyarakat lainnya mengaku senang, beberapa perbaikan jalan terlebih pembangunan sistem saluran drainase diwilayahnya dapat perhatian dari pemkab Rohul.

 


"Kami masyarakat desa Ujungbatu Timur menyampaikan terimakasih dan lapresiasi kepada dinas Perkim khususnya pada pemkab Rohul. Semoga kedepan pembangunan di Rohul ini semakin maju," ujurnya."****




LAPORAN    :   M.SOLEH UDDIN LUBIS

EDITOR         :   R.ARIFIN

Load comments