Selasa, 09 Juli 2024

Bacalon Bupati Meranti, Iskandar Budiman Ikut Kontestan Pilkada Meranti Priode 2024-2029




Kabarpesisirnews.com     KPN

MERBAU RIAU,    -

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) priode 2024-2029 yang akan diselenggarakan pada bulan November 2024 mendatang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai bermunculan untuk maju mengikuti kontestan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.


Beberapa nama Bacalon Bupati Meranti banyak bermunculan tak terlewatkan juga dari berbagai golongan, seperti Iskandar Budiman, SE.M.IP, Menggelar Silaturrahmi bersama tokoh masyarakat Teluk Belitung di kediaman H.Sihana, pada Senin (8/7/2024) malam.


Diketahui, Iskandar Budiman SE.M.IP Saat ini Masih Menjabat Sebagai Wakil DPRD Kepulauan Meranti, diyakinkan bakal ikut kontestan Pilkada "Meranti", Priode 2024-2029.

Iskandar Budiman, selain piawai duduk di kursi dewan juga berpengalaman mengelola bidang administrasi kepegawaian. Ia juga merupakan karir yang berpengalaman di bidang legislatif, sebelumnya pernah juga duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dua Priode: 2004-2009. dan 2009-2014.


Selain itu, tak kalah menterengnya, sejak menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis dan Meranti saat ini memangku kedudukan setingkat sterategis sebagai Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Riau. 


Iskandar, asal putra daerah Teluk Belitung itu juga sangat piawai dalam urusan pemerintahan, karena itu sosoknya sangat dibutuhkan untuk membawa Kabupaten Kepulauan Meranti ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam sambutannya Iskandar Budiman mengatakan, kehadiran saya pada malam hari ini merupakan silaturrahmi, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibuk di kediaman rumah abang kami, ucapnya


"Dikatakannya, saya merupakan anak jati diri kelahiran asal Teluk Belitung, dan saya diamanahkan oleh Partai Golkar untuk bakal calon Bupati Meranti, ujar Iskandar yang pernah menyandang Berbagai Organisasi Partai Golkar berlambang Beringin itu.


Diakuinya, saat ini saya mendapat mandat dan amanah yang diberikan kepada saya ini sangatlah berat, dan berarti bagi saya. Ia mengaku, sudah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar, dan Partai PAN, jelasnya.


Namun, politik bisa saja berubah sesaat, saya juga mengharap hasil surve nanti saya termasuk tiga besar, hari ini saya merasa bangga dan semangat untuk melihat dukungan sehingga dari cika bakal calon mudah mudahan dapat menjadi Calon Bepati Merati, ujar Iskandar berharap.


DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti itu mengaku termotivasi untuk maju demi membangun Meranti, seraya menyampaikan Visi dan Misi nya.


Saya termotivasi untuk membangun Meranti, perlu perjuangan dan kerja keras, "katanya," selama tiga priode saya duduk sebagai DPRD di Meranti, maka sedikit banyaknya saya sangat mengetahui tentang APBD Meranti, tuturnya


Menurut wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti itu, APBD kita belum berjalan dengan baik, saat ini sudah masuk bulan 7 kita belum terlaksana pokir DPRD, namun saya tidak menyalahkan pemerintah, niat baik saya kita harus keluar dari zona kemiskinan itu, tutur Iskandar lagi.


Dilihat dari pembangunan tergolong minim buat Kecamatan Merbau, maka dari itu perlu kita bersatu untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.


Agar Kepulauan Meranti terbantu, katanya, kita harus exsen sampai ke tingkat Nasional,  kewajiban kita menjadi kepala daerah harus perhati secara serius, bebernya


Mari kita bersatu mengusung putra putri terbaik kita untuk maju sebagai calon Bupati Meranti, seraya mengajak mari kita bersatu dalam kelompok relawan" Beriman", bersama Iskandar Budiman.


Saat ditanya siapa bakal mendamping sebagai wakil bupati Kepulauan Meranti?, Iskandar menjawab, Kita lihat aja nanti ya? saat ini belum, jawabnya ketus."


Diahkir pertemuan tersebut, dilakukan diskusi dan dialog bersama masyarakat yang hadir, dan sisi foto bersama.*****



LAPORAN      :    ALI SANIP

EDITOR           :   R.ARIFIN


Load comments