Rabu, 24 Maret 2021

KEHADURAN KETUA DAN PENGURUS FPK YANG MELKUKAN SILATURAHMI BERSAMA WAKIL BUPATI MENDAPAT SAMBUTAN HANGAT DARI WAKIL BUPATI KEPULAUAN MERANTI.

SELATPANJANG,  (KPN) -
Acara silaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Wakil Bupati H.Asmar di ruang kejanya kantor Bupati Kepulauan Meranti mendapat sambutan hangat dari wakil Bupati , rabu 24/3/2021.

Dalam pertemuan tersebut Zaini Mahadun selaku ketu FPK yang didampingi wakil ketua Isroy Yusi dan Saidi Akbar ,ia mengatakan kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti bahwa dalam Forum Pembauran Kebngsaan itu terdiri dari 13 paguyuban yang bedomisili di Kepulauan Meranti ini dimana Forum Pembauran Kebangsaan merupakan satu wadah untuk mpersatukan umat yang terdiri dari berbagai suku entnis dan ras di Kabupaten Meranti ini. 
Terkait dengan keberadaan organisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang tumbuh dan dilahirkan oleh peraturan Mentri dalam Negeri No 34 tahun 2006 , dan untuk priode ini kita memang sudah mendapat persetujuan dan SK kepengurusanya sudah di tanda tangani oleh Bupati tahun 2020 lalu , kata Zaini. 
Dimana dalam tubuh Organisasi FPK yang termasuk dalam pengurusan adalah salah satu dari unsur Pemerintah daerah Kepulauan Meranti yaitu Wakil Bupati selaku ketua pembina dan sekretarisnya dari kepala badan kesbangpol selain itu ada  pejabat dari Kapolres dan kejaksaan yang juga ikut dalam jajaran kepengurusan itu, terangnya. 

Lebih lanjut dikatan Zaini kita sebenarnya sudah menyusun rencana kerja untuk jangka pendek dan jangka panjang, namun dalam hal ini semuanya sangat bergantung pada anggaran karen untuk kegiatan di seluruh Kecama tan memang membutuhkan uang paling tidak kita membawa beberapa anggota untuk turun ke daerah untuk menyusun dan melantik pengurus di seluruh Kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti ini, untuk hal itu memang kita sudah membuat proposal yang kita ajukan ke Pemerintah Kabupaten melalui Kesbangpol, namun hal ini belum terealisasi karena keterbatasan angaran oleh karen Cived-19 ,terang Zaini.
Sementara Bapak Wakil Bupati H. Asmar menyebut kan untuk tahun ini kita akan bicara denggan Kesbangpol agar anggaran dapat di realisasikan, semoga kegiatan dapat berjalan sesuai aturanya, papar H. Asmar. 
Sebenarnya kita juga memang terbentur soal  keuangan karena pemerintah kita saat ini masih banyak hutangnya maka setiap persoalan yang menyangkut anggaran bisa saja terbentur, untuk itu kita akan berupaya bagaimana agar semua persoalan yang menyangkut keuangan dapat teratasi, tegas wakil Bupati.****


LAPORAN    :   ZAINI.M
EDITOR         :   REDAKSI

Load comments