Minggu, 04 April 2021

ADA BEBERAPA CABANG YANG DIIKUT DALAM MTQ KE XII KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PESERTA TASIK PUTRI PUYU MASUK FINAL

TASIK PUTRI PUYU, (KPN) -
Saat ditemui awak media Kabar pesisir news Camat Tasik Putri Puyu Masdiana,SPd menyampaikan kegiatan pelaksanaan 
Memasuki hari kedua (03/04/2021) pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 12 tingkat Kabupaten Kepulauan meranti, sejumlah cabang perlombaan sudah digelar. Setelah pada hari pertama di lomba cabang Tilawah golongan anak-anak,  dewasa Qari dan qariâ'ah yang bertempat di arena utama yakni masjid Bahrul Ulum, tahfiz di masjid Ar-rahmah dan kaligrafi di MDTA Ar-rahmah.

 Selanjutnya di hari kedua ini kafilah kecamatan tasik putri puyu mengikuti Cabang pertandingan
Khatil Qur'an bidang Naskah dan dekorasi, Tahfiz Alquran 1 juz, tilawah tingkat Remaja,fahmil dan syarkhil.

Selanjutnya Khotil Qur'an, tampak dari  peserta tasik putri puyu yang mengikuti perlombaan ini menunjukkan semangat dan optimisnya bisa bersaing dengan peserta lainnya.

untuk lomba lain ada yang sudah memasuki final tahfiz 1 juz dan M2IQ, tartil, dan Tilawah anak-anak,namun untuk menjaga kerahasian dan pertanggung jawaban dewan hakim pihaknya hanya bisa memberikan nomor urut peserta tanpa mencantumkan nama daerahnya. "Ini sudah menjadi norma dalam peraturan dewan hakim untuk menjaga kerahasiaannya.

Selanjutnya hari kedua ini peserta Tasik putri puyu kembali bertanding di Cabang khotil naskah, dekorasi,cabang tilawah tingkat remaja, tahfiz 1 juz, M2IQ, fahmil,dan syarkhil.

Alhamdulillah peserta Tasik putri puyu akan mengikuti final di Cabang tahfiz 1 juz putra yakni Yoga prasetiawan dan cabang M2IQ putra yakni:  M.Risman dan M2IQ putri yakni sona apriatna ningsih.
Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita.

Yeyen salah satu official  saat dikonfirmasi mengatakan peserta lebih semangat dalam mengikuti final ini, mudah2an peserta utusan dari Kecamatan Tasik Putri Puyu ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan meraih gelar juara.

Sama halnya yang disampaikan Camat tasik putri puyu, diawal kedatangan khafilah,harapannya bisa masuk final. Tentunya masdiana,S.Pd Selaku Plt Camat bangga terhadap hasil yang di raihnya bisa masuk ke final.
Camat menambahkan ini semua tidak terlepas dari peran Pengurus LPTQ Kecamatan Tasik Putri Puyu, tutur ibuk Camat"****



LAPORAN     :   AMRIL KADIR
EDITOR          :  REDAKSI

Load comments