Senin, 14 Februari 2022

Polri Berhasil Gelorakan Vaksinisasi Covid-19, PD IWO Rohul Apresiasi AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK



KABAR PESISIR NEWS.ID

ROKAN HULU RIAU,  -

Masih kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 Tahun 2022 , dinilai berhasil menggelorakan Program Vaksinasi Covid 19  dan Strategi Kolaborasi bersama Forkopimda di Kabupaten  Rokan Hulu , membantu dan mendukung kebijakan  pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi  di seluruh masyarakat Indonesia ,Senin (14/2/2022) Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO)  Rohul mendatangi Mapolres Rohul memberikan apresiasi kepada Kapolres  AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.



       Atas dedikasi dan loyalitas kepada keselamatan Masyarakat tersebut,  Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli Harahap, di dampingi Sekretaris Endar Rambe, AMd, S Sos i, Bendahara, Kaliun Siregar, SM beserta Pengurus lainnya, memberikan anugerah Piagam 



Penghargaan kepada Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK .



     Pada kesempatan itu, Ketua PD IWO Rohul menyampaikan kepada Kapolres Rohul layak menerima piagam penghargaan  atas komitmen serta dukungan penuh dalam menyukseskan vaksinasi hingga mencapai target Nasional.



"Seperti Tahun lalu, target  vaksinasi nasional, Kamis 30 Desember 2021, Datanya sudah terinput pada Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan  Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Rohul mencapai 70.09 Persen Vaksinasi Massal," kata Ace Nauli Harahap.



Termasuk lanjutnya, strategi kalaboratif bersama Forkopimda membantu dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinisasi.


"Kita nilai itu, sangat luar biasa, termasuk vaksinasi Lanjut Usia (Lansia), Boster dan  anak usia 6 sampai 11,  sehingga sampai pada anak-anak kita sudah bisa melangsungkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," tutur dia.



Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, demi keselamatan Masyarakat Rohul dari wabah Covid-19, sejumlah posisi di Jajarannya ditugaskan  untuk pengendalian dan menekan penyebaran Virus tersebut.



"Apalagi dengan adanya gelombang Covid19 Varian Baru jenis Omicron, semua elemen Masyarakat berkontribusi untuk mengantisipasi hal tersebut," tuturnya lagi.



Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, tak bosan-bosan mengingatkan semua elemen, khususnya  Insan Pers supaya bersama sama bersinetgi  memberikan informasi  akan pentingnya Vaksinasi itu dilakukan.



"Mengendalikan Covid-19 ini, tanggung jawab bersama, ajak  keluarga serta sanak saudara kita terhindar dari bahaya Virus Corona, dengan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) mengikuti Vaksinasi," imbuhnya.



Lanjutnya, Wartawan   sebagai elemen Masyarakat di Rohul, supaya memberikan keterangan-keterangan  lewat pemberitaan  atas bahaya Covid-19 serta menghindari hoax atau berita bohong.



"Berbagai upaya sudah kita lakukan, kita bermohon kepada Allah, semoga wabah Covid-19 usai sudah, sehingga kita bebas beraktifitas seperti semula," pungkasnya."****



LAPORAN           :   AC

EDITOR               :   R.ARIFIN

Load comments