Senin, 07 Maret 2022

145 siswa SDN 2 TanjungSamak menerima Obat Cacingan.


KABAR PESISIR NEWS.ID

RANGSANG RIAU,  -

Sekola Dasar Negeri 2 TanjungSamak, terletak di Jl A.Yani Desa TanjungSamak Kecamatan Rangsang, siap untuk membantu Pelaksanakan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Cacingan, oleh UPT Puskesmas TanjungSamak. Adapun sasaran pemberian obat cacingan adalah daerah intervensi Stunting 2022. 



Sebagai mana disampaikan oleh kepala UPT Puskesmas TanjungSamak Ermina,S.ST bahwa pemberian obat Pencegah massal (OPPM) cacingan sasarannya adalah anak usia 1-6 tahun. serta dilaksanakan 2 x setahun dengan interval 6 bulan. Kemudian pemberian obat cacingan dilakukan dengan interval 14 hari sebelum atau sesudah vaksin covid19.


Kepala sekolah Kamal,S.Ag menyampaikan Sebanyak 145 sisawa SDN 2 TanjungSamak akan mendapat pemberian obat cacingan. Namun dari jumlah siswa tersebut mungkin masih ada yang belum ikut menerima obat Cacingan tersebut dikarena interval Antar pemberian obat cacingan dengan suntik vaksin Covid 19. minimal 14 hari sesudah atau sebelum vaksin covid 19, itulah kendalanya tapi tidak banyak cuma 2 atau 3 siswa saja yang tak dapat memakan obat cacingan. 



Kegiatan peberian obat cacing di UKS SDN 2 TanjungSamak. 


Disampaikan oleh siswa yang menerima obat cacing saat di tanya oleh media Lili Susanti yang didampingi oleh gurunya ibu Suniarwati kenapa mau makan obat cacing. Jawab cerdasnya  simpel sekali biar sehat ungkapnya."****



LAPORAN         :   KM

EDITOR             :   R.ARIFIN

Load comments