Senin, 28 Maret 2022

Bupati HM Adil Serahkan SK PNS Pada 65 Orang CPNS Tahun 2019 di Meranti


KABAR PESISIR NEWS.COM

KEPULAUAN MERANTI RIAU, - 

Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lakukan Penyerahan SK PNS Kepada 65 orang CPNS Tahun 2019 di Gedung Aula Hijau Bersama Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti.(28/03/2022)



Kemudian Bhakarudin selaku sekretaris BKD mengatakan secara singkat bahwa terima kasih atas kehadiran Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM yang telah hadir langsung dan hari ini kita akan membagikan SK kepada PNS yang lulus kemaren, adapun jumlahnya sekitar 65 orang tahun 2019.



Selanjutnya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM langsung membagikan SK secara simbolis kepada PNS yang hadir dalam acara tersebut dan dilanjutkan dengan pengarahanya dia mengatakan bahwa kepada PNS yang masih D3 agar langsung mengambil S1 nantinya.



Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat kepada 65 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kepulauan Meranti , terdiri dari 51 orang dari Gol II, 12 Orang dari Dokter dan 2 Orang dari PTT Kemenkes yang pada kesempatan ini menerima SK Pegawai Negeri Sipil. 



Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Saudara sekalian, karena hari ini adalah muara sekaligus garis start yang telah ditunggu-tunggu setelah melalui berbagai proses panjang. Bersamaan dengan diangkatnya Saudara sekalian sebagai Pegawai Negeri Sipil, akan berdampak selaras pula pada peningkatan kesejahteraan, kepegawaian maupun karir.


Namun demikian sejalan dengan itu, Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat. Sebuah kondisi yang tentu saja memberikan konsekuensi logis bagi Pegawai Negeri Sipil, untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.



Lebih lanjut lagi, saya harap Pegawai Negeri Sipil mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, dan memberikan pelayanan prima berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai pada tuntutan zaman. 



Untuk itu, saya berharap kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti , khususnya yang baru Menerima SK Pegawai Negeri Sipil, untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, bertanggung jawab, serta berdedikasi tinggi. Kompetensi yang dibarengi dengan kecepatan dan ketepatan dalam mengatasi masalah, saya harap kedepan akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami.



 Sejalan dengan itu pula, Pegawai Negeri Sipil hendaknya dapat menjaga nama baik pribadi maupun instansi, dan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang dari peraturan perundang-undangan. Terus jaga serta tingkatkan etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, sehingga tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja Pegawai Negeri Sipil yang menurun, atau penilaian secara umum terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil yang lamban dan kurang profesional.



Oleh karenanya, saya minta kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kepulauan Meranti, agar selalu belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri, untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta memegang prinsip tepat waktu, tepat administrasi, dan tepat mutu. 



Milikilah sikap pantang menyerah dan mental baja dalam menghadapi kesulitan dan tantangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sebab, kedepan tantangan bagi kita akan semakin berat, sehingga diperlukan kekuatan tekad dan kreatifitas demi menciptakan alternatif solusi. 



Disisi lain, kepada para Kepala Perangkat Daerah, saya menghimbau untuk dapat menempatkan tugas dan fungsi utama Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan, agar dalam pengurusan administrasi kepegawaian sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, tidak terkendala dikemudian hari. Selain itu berikan tugas dan fungsi sesuai dengan proporsi yang telah ditetapkan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan kinerja secara tepat.



"Saya harap selain Pegawai Negeri Sipil yang yang telah menerima SK PNS nya hari ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga proses kerja organisasi dapat berjalan dengan optimal", imbuhnya H Muhammad Adil SH MM.



"Saya sampaikan, kurang-lebihnya mohon maaf. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Saudara sekalian, yang baru saja menerima SK  Pegawai Negeri Sipil. Selamat menjalankan tugas dengan lebih profesional, serta jadilah pelopor bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik", akhirnya H Muhammad Adil SH MM.



"Sekali lagi saya mengharapkan kerja sama yang bagus saling berkomunikasi dan bisa bekerja maksimal setelah dilakukan pemberian SK ini, jadi fokus saja dengan kerja jangan ada kelain-kelain, kemudian mewakili keluarga dan pemerintah saya memohon maaf jika ada salah dan silap mohon maaf lahir dan batin", ucapnya H Muhammad Adil SH MM."****



EDITOR               :   R.ARIFIN

Load comments