Minggu, 19 Februari 2023

Isra Mi'raj Tebing Tinggi Barat, HM Adil Serahkan Bantuan Ke Masjid Ar-Rahman Desa Alai



Kabarpesisirnews.com.  KPN

TEBING TINGGI BARAT,   -

Bupati Meranti H Muhammad SH MM Beserta Kepala OPD hadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H di Masjid Ar-Rahman Desa Alai Tebingtinggi Barat.(18/02/2022)




Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten I,II,III, Pjs Danramil 02/Tebing Tinggi Lettu Inf Ucok Doni Samosir,  Kapolsek diwakili Kanit Intel Suharmanto, Beserta Seluruh  Pemkab Meranti, Camat TebingTinggi Barat Rinaldi SH MSi, Kelapa Desa dan Ustad Syahrul, tokoh agama, tokoh masyarakat, kyai.



Acara di awali dengan sambutan oleh Camat Tebing Tinggi Barat Rinaldi mengatakan bahwa terimakasih banyak kepada Bupati Meranti H Muhammad SH MM telah hadir bersama rombongan dalam acara isra mi'raj malam ini. 



"Semoga kecamatan Tebingtinggi Barat ini banyak diberikan perhatian pembangunan disini semoga apa yang kita buat harini mendapatkan berkah," ungkap Rindalni.



Berikut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bupati Meranti H Muhammad SH MM melalui bagian Kesra dan Dinsos kepada imam Masjid, kaum dhuafa, anak yatim beserta pengurus Masjid Ar-Rahman. Apapun barang yang diserahkan berupa sembako, kain sarung dan uang tunai, tidak itu saja pembkab Meranti juga memberikan bantuan untuk Masjid Ar-Rahman sebesar 30 JT (tiga puluh juta rupiah).



Kemudian dalam pengarahanya Bupati Meranti H Muhammad SH MM mengatakan bahwa, Isra Mikraj adalah peristiwa luar biasa sehingga merupakan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Isra dan Mikraj yang terjadi pada diri beliau dilakukan dengan ruh dan jasad dan dalam waktu kurang dari satu malam. 



"Dalam hal ini, kalau hanya dilihat dari pendekatan akal pikiran dan nalar manusia yang sangat terbatas, maka tentu peristiwa tersebut sangatlah irasional. Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," sebut H Muhamad Adil SH MM.



"Salah satu hikmah Isra Mikraj yang paling penting adalah tentang kewajiban sholat lima waktu, yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Jika shalat didirikan dengan khusuk dan benar, maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, tertib, disiplin dan istiqomah dalam menjalankan proses kehidupan sehari-hari. Sebab dalam shalat terdapat prinsip keteraturan dan ketepatan dalam dimensi waktu maupun cara geraknya," sebut H Muhammad SH MM.



"untuk itu, melalui kesempatan ini saya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memantapkan pelaksanaan shalat. Kualitas shalat perlu kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan," kata H Muhamad Adil SH MM.



"Kemudian kalau kita ikhlas apa saja pasti kita akan dapat, besok 2023 ini saya akan mengirim orang untuk pergi umroh, dan memberikan jasa BPJS ketenagakerjaan kepada seluruhnya kepada warga Meranti yang berhak karna kita saya dengan masyarakat kita," sebut H Muhammad SH MM.



Terakhir acara diakhiri dengan ceramah oleh Ustadz Syahrul."****



LAPORAN WARTAWAN          :  ADHY

EDITOR                :     R.ARIFIN

Load comments