Rabu, 15 Februari 2023

Pemdes Bina Maju harap Pemerintah Kabupaten perhatikan jalan Paret Rodi yang rusak Parah.







Kabarpesisirnwws.com    KPN

RANGSANG BARAT RIAU,   -

Memang jalan merupkan akses  yang paling utama di daerah apalagi jalan yang menghubungi antar Desa ke Desa dengan jalan juga dapat membantu akses prekonomi an masyarakat kalau jalan itu rusak maka akan banyak hal dan kemungkinan terjadi sepaling tidak adanya musibah jatuh akibat kerusakan jalan . 




Seperti  yang terjadi di Desa Binamaju kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti ,Jalan Paret Rodi sepanjang 3000 m serta lebar 2,5 m termasuk katagori jalan Kabupaten kini memang rusak parah,  jalan ini berada didesa Bina Maju Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.



Dimana jalan ini merupkan satu-satunya  jalan urat nadi di Desa ini ia juga berpungsi sebagai jalan lingkar peng hubung antar Kecamatan, selain dari itu jalan ini  menjadi jalan sumber perekonomian Masyarakat untuk megangkat hasil pertanian di Desa  ,kini jalan itu seakan tak dapat dilalui oleh masyarakat.




Kepala Desa Bina Maju Azahari saat di temui di kota Selatpanjang kamis(9/2/23) ia  berharap semoga jalan ini dapat diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten dengan serius ,sebab jalan ini merupkan satu-satunya jalan antar kecamatan dan penghubung antara Desa ke Desa , 



" saya berharap kepada penetintah kabupaten untuk dapat memperhatikn dengan serius masalah jalan paret rodi ini, karena jalan ini merupkan satu-satunya jalan lintas Kecamatan  serta penghubung antar Desa ke Desa" sebut Azahari.




Dia juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kerusakan jalan itu, kalau boleh dibangun dengan Anggaran Dana Desa sudah pasti kita prioritaskan, tetapi itu bukan wewenag Desa ,kalau kita bangun juga akan jadi temuan pulak nanti , terang Azahari. 




Yang jelas kita sangat berharap Pemerintah Kabupaten,  secepatnya membangun atau merehabnya karena jalan itu memang sangat di butuhkan oleh warga di Desa ini ,selain merupakan jalan protokol jalan ini juga memang akses lalulintas sebagian besar warga untuk mengangkat hasil taninya.  




Dikatakan Zahari, bahwa pada saat hujan kami di Desa harus menghadapi banjir, seperti bulan kemaren sejumlah rumah masyarakat dan tempat ibadah serta sekolah tergenag air hampir 50 cm dan sekolah terpaksa libur akibat banjir tersebut" terang nya lagi. 




Camat Rangsang Barat Hasan saat ingin di temui di kantornya ternyata tidak berada ditempat."****




LAPORAN WARTAWAN        :    ZAINI/BAHARUDIN

EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments