Jumat, 03 Maret 2023

Jum'at curhat,Polres inhil sambangi sekretariat DPC PJID Kab inhil.



Kabarpesisirnews.com    KPN

INDRAGIRI HILIR  RIAU,   -

Kepolisian resor inhil kembali menggelar jum'at curhat di DPC PJID Jl Tanjung harapan tembilahan, Jum'at (3 maret 2023).




Sama seperti biasanya kegiatan jumat curhat yang digagas Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik lagi.




Kegitan Jum'at curhat kali ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizky Hidayat SE,.SIK. Dalam arahannya Kompol Rizky menyampaikan bahwa agenda 'Jum'at Curhat' merupakan salah satu program Polri presisi,yg bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat dalam memelihara keamanan, ketertiban di masyarakat.




"Dengan adanya Jum'at Curhat ini kita bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat dalam mewujudkan Harkamtibmas.

Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ungkap Rizki mengawali diskusi santai bersama PJID Inhil dan perwakilan masyarakat.




Dalam perbincangan yang cukup hangat, Kabag Ops juga merespon langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat yang disampaikan melalui PJID Inhil, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 




Salah satunya untuk menambah jam patroli sebelum dan pasca sholat tarawih serta  

saat memasuki waktu sahur, dan juga pendirian Pos  Babinkamtibmas di Jalan Tajung Harapan.




Tak hanya itu, upaya penertiban terhadap miras juga menjadi pembahasan hangat dalam agenda Jum'at Curhat  bersama wartawan kali ini. Karena pada umumnya pelaku tindak kejahatan seperti pembegalan, perkelahian yang terjadi di Inhil ini dipengaruhi oleh minuman beralkohol. 




Maka untuk mengantisipasi dan mengatasi terjadinya pelaku tindak kejahatan, ketertiban dan keamanan di masyarakat, pihak polres inhil dlm melaksanakan tugasnya sllu cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan.




Untuk diketahui, agenda Jum'at Curhat yang diinisiasi oleh Polres Inhil  dihadiri Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, yang diwakili Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat SE SIK, Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, Kasat Intelkam AKP Iswandi SH MH, Kasat Polairud Iptu Ridwan SH MH, Kasihumas AKP Liber Nainggolan, Kasat Tahti Iptu Syahril, Kasi Propam Ipda Bambang Sutriyanto, Ketua PJI-D , JB.Bian B.Marbun beserta anggota, dan perwakilan warga Tanjung Harapan Tembilahan."****




LAPORAN WARTAWAN       :    JIDHAN

EDITOR               :    R.ARIFIN


Load comments