Sabtu, 08 April 2023

NUZULUL QURAN DI MADRASAH ALIYYAH DARUN NAIM DESA DEDAP.




Kabarpesisirnews.com    KPN

TASIK PUTRI PUYU RIAU,   -

07.04.2023.

Dalam menjalan kan ibadah puasa di bulan romadhan ini seluruh umat muslim di dunia  berlomba lomba untuk meningkat kan kwalitas amal dalam agama islam.

 



tidak heran lagi di bulan yang pernuh berkah ini banyak sekali kegiatan  keagamaan di setiap daerah  dilaksana kan  khusus nya bagi umat muhammad rosullullah solallah hu alaihi wasalam.




salah satu nya di kabupaten kepulauan meranti.desa dedap kecamatan tasik putri puyu.

  



dalam rangka menyemarakan lagi di bulan suci ini.madrash aliyyah dari naim desa dedap bersama alumni kama dn mengadakan semarak nuzul qur.an yang di gelar pada empat belas  sampai tujuh belas romadhan 1444 hijriyah yang bertempat di halaman sekolah madrasah aliyyah darun naim desa dedap.




turut menghadiri di malam Pembukaan Nuzulul Quran bersama Sekretaris Kecamatan Tasik Putri Puyu Muhammad Nazir S.Ag,MM Kepala Desa Dedap Mansur,Kepala Madrasah Aliyyah Darun Naim Zulkifli, S.Pdi Majlis Guru.Ketua BPD Desa Dedap.Perangkat Desa Dedap.ketua pemuda desa dedap.imam mesjid.imam mushola.Tokoh Agama ibu PKK desa dedap.persatuan ibu wirit yasin. dan para undangan.




Kegiatan Nuzulul Quran ini juga di sponsori oleh sekolah tersebut dan didukung oleh pemerintah desa dedap berserta masyarakat dalam menyukses kan acara yang penuh peristiwa .dan sejarah tetang di turun kan nya .kitab suci al quran nul qarim oleh allah swt.



giat Nuzulul Quran di meriah kan lagi dengan beberapa perlombaan yang membuat warga desa dedap berbondong bondong menuju halaman madrasah untuk menyaksi kan penampilan   dari peserta utusan Rw masing masing.





lomba penampilan yang di atur oleh panitia pelaksana di antara nya.




pembacaan azan untuk sholat jum.at katagori dewasa.pidacil.menghafal surah pendek usia balita.ceramah oleh ibu ibu dan penampilan rabana dari Siswa Siswi Madrasah Aliyyah Darin Naim.




dalam kata sambutan dari kepala madrasah . di malam penutupan. pada17 romadhan 1444 hinriyyah




Zulkifli S.Pd.i mengucap kan sangat berterima kasih kepada pemerintahan desa dan masyarakat dedap yang sangat antusias dan menyupot sehingga kegiatan ini terealisasi secara maximal dan terkendali.




pada kesempatan ini juga sebelum acara ini di tutup Kepala desa dedap Mansur orang nomor satu di desa.menyampai kan dalam pidato nya agar warga dedap sentiasa perbanyak bersholawat kepada nabi dan berzikir. 




bersedekah menurut kemampuan untuk para anak yatim.beliau juga mengajak seluruh warga desa sama sama  berdoa kepada allah swt agar desa dedap yang di cintai ini mendapat rahmat dan berkah yang berkepanjangan aminn.tutur nya."****




LAPORAN WARTAWAN      :      AZWAN ANAS

EDITOR            :      R.ARIFIN




Load comments