Rabu, 07 Juni 2023

Buruknya Sistem Drainase : Ruas Jalan Pemda kota pangkalan kerinci kabupaten pelalawan jadi langganan banjir Setiap kali hujan turun




Kabarpesisirnews.com    KPN

PELALAWAN RIAU,  -

Permasalahan banjir di Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan masih menjadi persoalan yang belum dapat teratasi, pasalnya setiap kali hujan deras turun, beberapa ruas jalan dan pemukiman warga di Kota Pangkalan Kerinci selalu terendam banjir.




Sebagaimana yang terjadi Rabu, (07/06/2023), akibat hujan deras melanda sekitar pukul 03.00 Wib pagi dini hari.  ruas jalan pemda dan pemukiman warga, yang selalu menjadi langganan banjir.




Dari pantauan wartawan,  kedalaman air yang masuk kedalam rumah warga mengakibatkan perabotan rumah tangga seperti, lemari, meja dan kursi warga terendam oleh air .


 Salah seorang warga RT 03, RW 08 jalan pemda,kota pangkalan kerinci, Firman : mengeluhkan setiap kali hujan deras turun badan jalan dan rumahnya selalu terendam oleh banjir.




Apalagi disaat kendaraan melintas di jalan membuat gelombang air mengarah masuk kepada rumahnya.




"Iya setiap kali hujan deras turun, badan jalan dan rumah terendam banjir. Hal tersebut diakibatkan buruknya sistem drainase, seharusnya ada parit besar yang ada di Jalan pemda ini,ungkapnya



Firman berharap agar pemerintah dapat memberi solusi dan mengatasi permasalahan ini.




"Harapan kami kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, agar segera memberi solusi terhadap banjir yang telah menjadi langganan di sepanjang jalan pemda ini," ucapnya penuh harap.





Kabid Sumber daya air Dinas PU Kabupaten Pelalawan Bapak Latief busroni ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya terkait persoalan banjir yang terjadi di Kota Pangkalan Kerinci, sampai berita ini dinaikkan belum memberikan tanggapannya."*****




LAPORAN WARTAWAN     :         SYAHRIL/TIM RED

EDITOR             :   R.ARIFIN

Load comments