Jumat, 18 Agustus 2023

Kepala Desa Baran Melintang Islawadi,S.IP,MM Pimpin Upacara HUT ke-78 dilapangan SD N 05 Baran Melintang.



Kabarpesisirnews.com     KPN

PULAU MERBAU RIAU,   -

Kepala Desa  Baran Melintang Islawadi,S.IP,MM Menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 RI dilapangan SD N 05 Baran Melintang Kamis (17/8/2023).




Dalam amanatnya,  Islawadi,S.IP,MM  mengatakan kemerdekaan bukan sekadar tanggal merah dalam kalender nasional, namun menjadi momen untuk merenung dan mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan.


"Mereka telah mengorbankan segalanya demi kebebasan dan kemerdekaan tanah air," ujar Kepala Desa  Baran Melintang Islawadi,S.IP,MM




Ia mengingatkan pentingnya bagi para penerus bangsa untuk mengetahui dan mengambil pelajaran, dari lika-liku sejarah perjuangan bangsa.




"Sebagai generasi penerus, tentunya kita merasa bangga dan harus menghargai jasa-jasa para pejuang. 



Kita hendaknya mengungkapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas anugerah kemerdekaan Indonesia ini," ajaknya.




Kepala Desa  Baran Melintang Islawadi,S.IP,MM juga menegaskan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang hingga kini masih mempersatukan Indonesia.




"Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap ini menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa bangsa Indonesia maju," ungkap Kepala Desa  Baran Melintang Islawadi,S.IP,MM.




Upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diikuti Ketua PKK Desa Baran Melintang, Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM Desa,  Tokoh Agama, Toko Pemuda, Tokoh Masyarakat, RTdan RW, Kepala sekolah yang ada di Desa Baran Melintang, Anggota BPD,Anggota LPM Desa, Mahasiswa KKN dan lainnya serta tampak masyarakat pun turut menyaksikan dari luar arena lapangan upacara."****

(ADV).-




EDITOR            :   R.ARIFIN



Load comments