Jumat, 04 Agustus 2023

Komitmen Sat Lantas Polres Pelalawan Menekan angka Kecelakaan lalu lintas di jalan Raya. Ini salah satu Upayanya.




Kabarpesisirnews.com     KPN

PELALAWAN RIAU,   -

Kita ketahui, Pelalawan beberapa saat yang lalu berkabung dengan kejadian tabrakan beruntun antara mobil pengangkut kayu dengan mobil pickup pengangkutan karyawan. Kejadian ini menjadi suatu polimek di masyarakat. 





Demikian hal nya, Sat lantas Polres Pelalawan menggelar Spanduk Himbauan di sepanjang jalan Lintas timur kabupaten Pelalawan. Lebih dari 70 spanduk himbauan di pasang di sepanjang jalan lintas timur sepanjang 128 Km, daerah tersebut  berbatasan langsung dengan kabupaten indra giri Hulu dan berbatasan langsung dengan Kota madya Pekanbaru. 





Sasaran Pemasangan spanduk dan himbauan  di prioritaskan di daerah rawan terjadi pelanggaran dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pemasangan Spanduk himbauan di mulai Pemasangannya  pada kamis (3/8/2023).




Kegiatan Pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Berlalu lintas bertujuan untuk menciptakan situasi aman, lancar bagi pengguna jalan dan  masyarakat serta mengantisipasi dan mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas , Diwilayah Hukum Polres Pelalawan.




Saat di konfirmasi 

Kapolres Pelalawan AKPB Suwinto.SH.SIK melalui Kasat lantas AKP Akira Ceria SIK. M.M menyampaikan Bahwa saat ini kami sudah memasang kurang lebih 70 (tujuh Puluh) spanduk himbauan di sepanjang jalan lintas timur kabupaten Pelalawan, terutama kami prioritaskan di daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 




Pemasangan spanduk  ini akan terus kami Gesa, sehingga angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dapat menurun". terang AKP Ceria SIK.MM.




Saat di temui awak media Salah seorang masyarakat yang sering beraktifitas mengendarai Kendaraan Bermotor di daerah Simpang Perak kabupaten Pelalawan yang enggan di sebut namanya menyampaikan kepada media bahwa 




" Kami sangat mendukung pemasangan spanduk himbauan Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas, Mengingat simpang Perak merupakan salah satu persimpangan yang rawan dan  sering terjadi kecelakaan Lalu Lintas. 





Dengan di pasangnya Spanduk himbauan Pengguna jalan terutama yang dari luar daerah Pelalawan dapat berhati hati dan mengurangi laju kendaraan." terangnya.





Dan sebagai Pengguna Jalan, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada sat Lantas Polres Pelalawan yang telah berupaya mencegah terjadinya kecelakaan Lalu lintas, dengan memasang spanduk himbauan, tentunya dengan harapkan pemasangan Spanduk himbauan di pasang di lokasi yang mudah terlihat dengan Bahasa yang mudah di pahami oleh Pengguna jalan, jangan Justru Pemasangan Spanduk Himbauan di pasang di lokasi yang kurang aman yang justru akan memberi Stimulus terjadinya kecelakaan Lalu Lintas". Imbuhnya.'****




LAPORAN           :    GIRO

EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments