Jumat, 18 Agustus 2023

Terkuak, Oknum Pegawai Polbeng dan Guru di Bengkalis Rangkap Jabatan




Kabarpesisirnews.com     KPN

BENGKALIS RIAU,  - 

Dunia pendidikan di Politeknik Negeri Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau menjadi sorotan publik dikarenakan menyasar kepada pegawainya yang rangkap jabatan atau double job.





Selain menerima gaji di kampus tersebut, oknum pegawai ini juga tercatat sebagai wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dengan double honor yang bersumber dari uang negara. 





Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Andi saat dikonfirmasi awak media, Rabu 16 Agustus 2023 di kantor desa setempat.





"Benar, Arifin di pemerintahan desa ini menjabat sebagai wakil ketua BPD. Dia (Arifin) memang benar juga bekerja di kampus Politeknik Bengkalis," terang Andi.





Pun demikian, Andi enggan berkomentar saat  disenggol tentang pembagian waktu pegawai double job tersebut. Apakah bersangkutan mampu bekerja profesional dalam melayani masyarakat desa, sementara ia bekerja di dua tempat yang berbeda.




"Kalau soal itu, lebih baik langsung tanyakan ke yang bersangkutan saja," kilahnya.





Terpisah, saat wartawan mengkonfirmasi direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Jhon Cluster melalui selular enggan mengangkat sampai  berita ini terbit.





Selain Arifin yang merangkap double jabatan, terkuak pula bahwa Ketua BPD Desa Sungai Alam tersebut juga melakukan pekerjaan serupa. 





M Efendi selaku Ketua BPD di Pemerintahan Desa setempat, juga tercatat rangkap jabatan sebagai guru honorer  Sekolah Dasar (SD) di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.





Kebenaran double job ketua BPD Sungai Alam, M Efendi ini tidak ditampik oleh kepala Sekolah Dasar (SD) 38 Desa Sungai Alam, M Suhaimi.





"Bersangkutan (M Efendi,red) di sekolah ini sebagai guru honorer dan Ketua BPD" pungkasnya."****




LAPORAN           :   M.RAFI

EDITOR               :   R.ARIFIN

Load comments