Senin, 04 September 2023

INVESTOR RICHFULL PTE.LTD BAKAL INVESTASI DI KABUPATEN MERANTI







Kabarpesisirnews.com     KPN

BATAM KEPRI,    -

Minggu 3 September 2023 – Dijadwalkan agenda pertemuan Bapak AKBP (Purn) H. Asmar selaku Bupati Kepulauan Meranti beserta BUMD PT. Bumi Meranti (Perseroda) dengan  Richfull PTE LTD selaku Investor bertempat di Batam. Pada kesempatan yang sudah dijadwalkan tersebut Mr. Hans dalam hal ini yang mewakili Richfull PTE LTD memberikan keterangan maksud dan tujuan rencana investasi kepada Bapak AKBP (Purn)  H. Asmar Bupati Kepulauan Meranti dan  Budiman selaku Direktur BUMD bersama tim di Hotel Planet Batam. Dalam pertemuan ini mempresentasikan peluang bisnis pembangkit listrik tenaga surya dan Kincir angin. 





Peluang investasi di Kabupaten Kepulauan Meranti di latar belakangi alasan posisi kepulauan meranti yang strategis dan berdekatan langsung dengan Negara singapura disamping itu peluang investasi dibidang pembangkit listrik karna adanya peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2012 tentang Jual Beli Tenaga Listrik Lintas Negara. Sehingga merupakan peluang besar bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di suatu daerah khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Posisi yang strategis tersebut terlebih Pembangkit listrik yang dimaksud merupakan pembangkit listrik yang ramah lingkungan yaitu tenaga surya dan tenaga angin.





Disisi lain pada kesempatan ini  Bapak AKBP (Purn)  H. Asmar selaku Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan hal yang positif karna memang Kabupaten Kepulauan meranti membutuhkan investor untuk pengembangan dan kemajuan daerah kepulauan meranti, Disampaikan juga oleh Bupati kepulauan meranti  bahwa pertemuan ini bukan hanya ceremony belaka tapi harus benar-benar terealisasi sehingga berefek kepada penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan asli daerah, juga terealisasinya penyaluran listrik ke masyarakat. Disamping itu CSR dari perusahaan untuk Masyrakat-Masyarakat tempatan. 




Pada kesempatan yang sama saudara Budiman selaku Direktur BUMD PT.Bumi Meranti (Perseroda) 





menekankan keseriusan dan kepastian sekema dan model bisnis yang ditawarkan bisa terimplementasi dengan pasti. agar kerjasama investasi ini bukan hanya angan-angan dan bukan hanya rencana saja tetapi harus betul-betul diperhitungkan dari sisi  ekonomi secara efektif dan efisien. Tentunya juga harus memperhitungkan azas kepatuhan terhadap regulasi yang ada dan kepatutatan terhadap perhitungan ekonomi bisnis.





Mr.Hans selaku perwakilan investor menambahkan nilai investasi yang ditawarkan menelan biaya sebesar US$ 800 Juta (12 Triliun Rupiah )dan ini merupakan investasi jangka panjang. Selanjutnya Bupati dan investor sepakat untuk sama-sama menentukan titik lokasi yang bakal dijadikan tempat pembangkit listrik."****



EDITOR              :    R.ARIFIN

 

Load comments