Selasa, 05 September 2023

Pelayanan perusahaan Garuda Airline Jakarta -Balikpapan tidak memuaskan



Kabarpesisirnews.com    KPN

JAKARTA,   -

Kelancaran transportasi sangat mendukung dalam perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Hal ini  akan dapat memperlancar migrasi atau perpindahan dari satu tempat ke tempat lain. Sebagai contoh perpindahan penduduk dari daerah padat ke daerah yang sepi, misal dari Sumatera ke Kalimantan.




Transportasi ini dapat merupakan transportasi darat, laut maupun udara. Oleh karena tersedianya transportasi udara yang lebih dominan dan mendukung dari Sumatera dalam hal ini Riau dan lebih tersedia dan lancar hingga awal media lebih memilih transportasi udara. 




Demikian lah yang terjadi kepada awak media ini, saat pergi ke Kalimantan tepat tanggal 31/08/2023 dengan pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan GA 560 dari Jakarta menuju Balikpapan/bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sipinggan.




Pada saat mengambil koper yang masuk ke bagasi awak media tidak memperhatikan gembok kopernya akan tetapi sesampai di rumah baru di perhatikan. Perhatian terjadi oleh karena saat awak media akan mengambil sesuatu dari dalam koper dan melihat kunci digital koper sdh hancur padahal sebelumnya tidak ada masalah pada kunci digital koper yang di masukkan ke dalam bagasi tersebut.




Saat awak media akan cek in boarding untuk kembali pulang ke Sumatera/Riau keberangkatan tanggal Selasa 05/09/23 dengan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 563 dan mempertanyakan kepada petugas boarding, dan dijawab petugas penerima pendaftaran boarding




"Ditanyakan ajja kepada pihak bagasi".Di sini awak media melihat pihak Garuda Indonesia tidak menerima keluhan pelanggan dan lepas tanggung jawab.


Saat awak media lewat dari area boarding lagi dan mempertanyakan kembali, awak media di temui petugas Area ABP bernama Adi Tirtana PT.Gapura Angkasa(sesuai badge nama) dan mengatakan "bahwa untuk form keluhan pelanggan ada di ruang tunggu dan harusnya difoto keadaan bagasi sebelum dan sesudah untuk peng klaim an atas yang terjadi pada bagasi ". 




Dan selanjutnya awak media melanjutkan perjalanan nya.




Disini awak media ingin mengingatkan kepada para penumpang dengan perjalanan pesawat agar pelanggan berhati-hati bila ada bagasi. Diharapkan agar mengambil gambarnya sebelum barang yang akan di masukkan kedalam (cargo-)bagasi dan mencocokkan kembali foto tersebut saat bagasi sudah diambil dan bila memang ada perbedaan/keluhan terhadap bentuk dan kerusakan dari bagasi agar segera di komplain selagi masih di lokasi."****





LAPORAN             :    GIRO

EDITOR                 :     R.ARIFIN

Load comments