Rabu, 29 November 2023

Pemcam Merbau Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 78 Dan KORPRI 52 Tahun 2023.



Kabarpesisirnews.com      KPN

SELATPANJANG RIAU,   -

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar upacara peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 78, dan KORPRI 52 tahun 2023.




Upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Merbau Hj.Wan Jumiati SE.MSi di halaman Kantor Camat Merbau pada Rabu (29/11/2023) berlangsung hidmat.




Sekcam Merbau Hj.Wan Jumiati SE MSi membaca pidato Dewan pengurus KORPRI Nasional Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH.MH dalam ucapannya menyampaikan, beberapa poin penting seperti, pada hari ini KORPRI kembali memperingati ulang tahun ke 52 untuk itu saya atas nama Dewan pengurus KORPRI Nasional dan pribadi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota KORPRI di manapun saudara bertugas baik yang di Indonesia maupun di perwakilan RI di luar Negeri, ucapnya.


Monintum ulang tahun ke 52 marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN, saya juga menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat, tuturnya lagi.




Program trobosan dan reformasi struksi yang telah berdampak positif ke masyarakat luas merupakan kerja keras ASN, selain itu pran penting ASN anggota KORPRI dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangat besar, katanya.




Diakuinya, hari ini terjadi perubahan yang sangat cepat, karena dua hal besar,   Ia itu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat dua paktor, besar pengubah kehidupan ini, terus disikapi oleh KORPRI saat ini dua sudah digerakkan oleh Al (Arficial Intelegence) loT (Internet of thing), imbuhnya memaparkan.


Kita tidak boleh menyelesaikan masaalah saat ini dan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masaalah yang ada saat ini juga pendekatan yang paling update.




Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat, bebernya.




Diharapkan KORPRI mampu membaca dan menjawab perobahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045 mendatang, bebernya berharap.


Diharapkan juga, memardekaan guru untuk mengolah krativitas dalam berinovasi mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid, ucapnya.




Menurutnya, terobosan pendidikan guru penggerak program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuan untuk mendorong lahirnya generasi guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah, yang mampu memimpin perubahan secara nyata, katanya lagi.




Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para guru yang telah mendidikasikan darma bakti mencerdaskan anak anak bangsa, tuturnya.




"Selamat HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional dan KORPRI ke 52 tahun 2023", teruskan berjuang dalam memberikan bakti mendidik para generasi penerus bangsa ini, pungkasnya berharap.




Hadir pada saat upacara tersebut, selain dihadiri Sekcam Merbau Hj.Wan Jumiati SE MSi, didampingi Kasi dan Kasubag, beserta seluruh staf Kantor Camat Merbau, juga hadir Danramil 06 Merbau Kapten Efri  Arden Nasution S.Sos, didampingi personilnya, Kapolsek Merbau diwakili Babinkantibmas, Korwil Pendidikan, pimpinan Bank Riau ranting Teluk Belitung, pemimpin LKM, perwakilan PT. Imbang Tata Alam, Ketua dan pengurus PGRI Kecamatan Merbau, sejumlah Guru Se Kecamatan Merbau, dan komponen lainnya.




Untk diketahui, sebelumnya PGRI Kecamatan Merbau melaksanakan berbagai pertandingan antar sekolah, dan lomba sholawat dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023."****




LAPORAN            :   ALI SANIP

EDITOR                :   R.ARIFIN

Load comments