Sabtu, 02 Desember 2023

Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Laksanakan Pawai Budaya Dalam Ramgka Pengawasan Pemilu Damai Tahun 2024


Kabarpesisirnews.com    KPN

SELATPANJANG RIAU,    -

Dalam upaya mencapai pelak sanaan pemilu Damai dan kondusip tahu 2024 , Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti  melaksanakan kegiatan pawai budaya untuk menyatukan potensi umat yang beragam suku , ras dan keyakinan.




pengawasan ini dilkukan oleh Bawaslu bertujuan agar pemilu tahun 2024 yang akan datang dapat berjalan lancar, tertip dan aman, acara ini di gelar di taman cikpuan sabtu (2 /12/2023).




Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, stek holder porkopinda  Kepulauan Meranti dan para ketua Partai serta  seluruk tokoh alim ulama dan tokoh pimpinan puguyuban yang ada di kebupaten Kepulauan Meranti serta diikuti oleh siswa dan mahasiswa di kota tersebut.


Dimana Pemilu merupakan sebuah pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali, dalam rangka memilih calon legislatif termasuk juga untuk memilih calon presiden ,gubernur dan bupati.




Ketua Bawaslu Provinsi Riau Amerudin sanjaya, dalam sambutanya mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti sangat besar tamggung jawabnya terhadap pelaksanaan pilihan umum ini,  untuk itu acara pawai budaya ini merupakan momentum dan  tentunya merupakan suatu alat pemersatu bangsa yang mejemuk, karena di Kabupaten ini terdapat  berbagai suku ,warna dan adat istiadat . Kata Amerudin.




Ditambahkanya , bahwa sebagai penyelenggara pemilu dan pemilukada saya harap kapada  bawaslu Kabupaten Meranti dapat bekerja dengan jujur dan adil serta tidak berpihak ke salah satu partai atau golongan , bahwa kita juga telah banyak memdapat catatan tentang pemilu-pemilu yang telah sudah , banyaknya terjadi pelanggara , hal inilah kadang membuat masyarakat tidak mau dan enggan datang ke TPS untuk memilih, ini dikarenakan  banyaknya kekurangan dan pelanggaran yang terjadi ,terkadang tidak dapat di menimalisirnya dengan baik jelas nya dalam menutup sambutan tersebut."****




LAPORAN            :    ZAINI.M

EDITOR                :    R.ARIFIN

Load comments