Kamis, 25 Januari 2024

Camat Merbau menghadiri pelantikan Sejumlah Anggota KPPS Se Kelurahan Teluk Belitung




Kabarpesisirnews.com.   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,    -

Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi Menghadiri Pelantikan Sejumlah Peserta Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se Kelurahan Teluk Belitung. Pelantikan mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau pada Kamis (25/1/2024) siang.




Diketahui, sejumlaj peserta/anggota KPPS yang dilantik oleh Ketua PPS Kelurahan dan Desa SeKecamatan Merbau berjumlah 112 orang, yang akan bertugas pada 16 TPS di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti


Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi atas nama pemerintah Kecmatan mengucapkan selamat kepada bapak /Ibuk yang di lantik hari ini sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Teluk Belitung dan memberika  apresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia dan pihak yang membatu sehingga terselenggaranya acara ini, sesuai harapan, ucapnya .




Saya berharap dan berpesan  kepada anggota KPPS yang sudah di lantik, untuk selalu bekerja semaksimal munkin serta jalin kerjasama yang baik, saling bahu membahu  dalam pelaksanaan tugas nanti, ikuti prosudor aturan yang ada sehingga Kamtibmas  tetap terjaga, imbuh Camat Merbau melalui pesan WhatsApp nya kepada awak Media ini.


Menurutnya, KPPS adalah penyelenggara pemilu tugas dari KPPS dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS adalah melayani pemilih degan hak pilihnya .dalam menjalankan tugas tersebut KPPS di harpakan harus Netral , transfaramsi dan bertanggung jawab, ingatnya lagi.




Disarankan, jika petugas KPPS baru atau belum mengerti, harus banyak belajar dan bertanya, kepada yang lebih mengerti, pesannya mengingatkan.

Camat berharap, agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman,  tertib, lancar  dan sukses. Demikian beberapan saya sampaikan, semoga Pemilu 2024 dapat berjakalan lancar, aman ,tertib, dan sukses, sebagai mana harapan kita bersama, pungkas Muhammad Nazir.




Hadir pada saat pelantikan, selain dihadiri Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi juga hadir Danramil 06 Merbau di wakili Babinsa Anshari, Kaolsek Merbau di wakili Deky, KUA Kecamatan Merbau di mewakili,Lurah Teluk Belitung Mashuri, ST, didampingi Seklurnya.Wan Minarni, S,Ag. MSi, Ketua PPK beserta anggota, Panwascam, Ketua PPS  atau mewakili PKD Teluk Belitung, seluruh anggota KPPS, para undangan, tokoh masyarakat, dan komponen lainnya.




"Sebagai informasi, hari ini 25 januari 2024 dikabarkan seluruh anggota KPPS Republik Indonesia (RI) dilantik secara serentak. ****



LAPORAN          :     Ali Sanip

EDITOR              :     R.Arifin

Load comments