Jumat, 12 Januari 2024

Polsek Merbau Setiap Subuh Gelar Cooling System Di Setiap Masjid Wilayah Hukumnya



Kabarpesisirnews.com     KPN

Kepulauan Meranti RIAU

Saat ini Polres Kabupaten Kepulauan Meranti lewat Polsek Merbau lagi gencarnya setiap subuh melakukan giat Cooling system disetiap Masjid yang ada diwilayah hukumnya.




"Cooling system ini dilakukan setiap subuh dalam upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat atau kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga terjaga dan terkendali.




Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," dan berharap pemilu damai, ujar Kapolres AKBP Kurnia Setyawan melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH saat ditemui awak media ini usai melaksanakan Sholat subuh berjamaah di Masjid Al Ihsan Teluk Belitung pada Jum'at (12/1/2024)




Kapolsek Aguslan juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari polarisasi dan konflik sosial.




"Melalui kegiatan cooling system ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, Kapolres melalui saya Polsek Merbau berharap dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, menciptakan kondisi yang aman, kondusif, dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti," tutur Kapolsek Merbau AKP Aguslan.




"Pihanya berharap agar masyarakat bisa membanti memberi informasi sekecil apapun.




Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan melalui Kapolsek Merbau mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024, imbuhnya berharap.




Selain itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukumnya, untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan jalanya pemilu serentak tahun 2024, ingatnya lagi.




“Menurutnya, perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah. Namun harus selalu ingat sebelum adanya Pemilu kita ini sudah damai, maka selesai pemilu kita juga harus sudah damai,” dan dapat menjaga hubungan silaturrahmi yang baik, pungkas Kapolsek Merbau.




Hadir dalam giat cooling system di Masjid Al Ihsan Teluk Belitung saat itu, terluhat Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, didampingi puluhan anggota personilnya."****




LAPORAN        :     Ali Sanip

EDITOR            :     R. Arifin

Load comments